Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANAL CILACAP PIMPIN GELAR APEL KESIAPSIAGAAN DAN TINJAU POSKO BENCANA ALAM | Lawu Post

DANLANAL CILACAP PIMPIN GELAR APEL KESIAPSIAGAAN DAN TINJAU POSKO BENCANA ALAM

Senin, 20 Januari 20200 comments

Cilacap (LawuPost.Com) Menyikapi intensitas curah hujan yang cukup tinggi serta mewaspadai terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Cilacap.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Cilacap, Lantamal V bersama unsur maritim,  BPBD,  Basarnas Cilacap,  Kodim 0703 Cilacap, Polres Cilacap,  dan Relawan dari organisasi kemasyarakatan melaksanakan Gelar Apel  Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam  Lanal Cilacap di Lapangan Mako Lanal Cilacap, Jalan Niaga No. 02 Cilacap. Senin (20/1).

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P)  Adi Lumaksana,  S. Sos., dalam sambutanya mengatakan apel siaga bencana merupakan suatu momentum yang sangat penting yang harus dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan dan kesiap - siagaan dalam menghadapi bencana.  Hal ini mengingat bahwa Wilayah Kabupaten Cilacap yang merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana yang tinggi. 

Setelah Apel gelar dilaksanakan didampingi Palaksa Letkol Laut (P) Bambang Hartono S.H. dan  Perwira Staf,  Danlanal Cilacap melaksanakan peninjauan dan pengecekan di Posko Siaga Bencana Lanal Cilacap di Dermaga Seleko Jl. Jenderal Sudirman Kel. Donan,  Kec. Cilacap Selatan,  Kab Cilacap.

"Kegiatan ini dilakukan bertujuan mengecek kesiapan personel dan material dalam rangka memberi bantuan secara cepat bila terjadi bencana di wilayah Kabupaten Cilacap,  mengingat curah hujan yang tinggi dimusim penghujan saat ini" terang Danlanal

Lanal Cilacap Lanjut Danlanal, menyiapkan 2 unit Rubber Boat, 1 unit Ambulance beserta Team Medis, dan 2 unit Truk sebagai sarana evakuasi korban bila bencana itu terjadi.

Danlanal Cilacap berpesan untuk "warga masyarakat utamanya yang tinggal didaerah rawan bencana seperti dipesisir pantai harus mewaspadai terhadap gempa yang berpotensi tsunami, dan yang tinggal dibantaran sungai yang rentan bahaya banjir, " tegas Danlanal. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost