Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Banyuwangi Hadiri Hari Jadi Ke-2 Wisata Kampung Sidat Osing Jopuro | Lawu Post

Danlanal Banyuwangi Hadiri Hari Jadi Ke-2 Wisata Kampung Sidat Osing Jopuro

Senin, 27 Januari 20200 komentar

Banyuwangi (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V  Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M selaku pembina Wisata Kampung Sidat (Tradisi dan Adat) Osing Jopuro hadir memberikan ucapan selamat atas semua keberhasilan yang dicapai selama ini pada hari jadi yang ke-2 Kampung binaan Lanal Banyuwangi. Senin (27/1).

Peringatan hari jadi kampung wisata yang terletak di Dusun Rejopuro Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah Banyuwangi yang syarat dengan nuansa adat suku Osing suku asli Banyuwangi itu dan pemandangan alam pegunungan yang sejuk serta pesawahan hijau terhampar luas dengan mata air yang jernih mengalir dari kaki lereng gunung Ijen itu.

Dengan mengambil tema "Semangat Gotong Royong Dalam Wadah Ke-Arifan Lokal" pada acara tersebut dikemas dengan kegiatan senam bersama dan jalan sehat mengelilingi rumah-rumah penduduk, pementasan tari jejer gandrung dan tari jaran goyang oleh grup Gamelan Bima Suci yang dimainkan oleh siswa-siswi Dusun Rejopuro Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah Banyuwangi.

Selain itu dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT oleh Danlanal Banyuwangi dan pengundian kupon berhadiah kepada seluruh hadirin.

Selaku pembina, Komandan Lanal Banyuwangi mengucapkan selamat atas hari jadi yang ke-2 kampung Sidat Osing Jopuro, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut kampung sidat Osing Jopuro semakin terkenal hingga mancanegara sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Rejopuro khususnya dan Banyuwangi pada umumnya.

"Selain pencapaian yang sudah diraih selama ini, beberapa waktu yang lalu dusun Rejopuro ini mendapat bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hasil kerja sama Pemprov Jatim, Lantamal V, DKP Prov. Jatim dan Lanal Banyuwangi sebagai pelaksana melalui Potmar". terangnya.

Lebih lanjut Danlanal mengatakan, "Sebanyak 65 unit RTLH yang sudah diterima dusun ini, kedepan jumlahnya akan ditambah termasuk ada tambahan pembuatan jamban". pungkas Danlanal Banyuwangi.

Selaku ketua Pokdarwis Rejopuro sekaligus ketua panitia peringatan hari jadi tersebut P. Joko Suwarno sangat mengucapkan terimakasih atas bantuan Lanal Banyuwangi selama ini, sehingga dusun Rejopuro yang dahulunya hanya sebuah dusun tertinggal, berkat gagasan dan bantuan TNI AL/Lanal Banyuwangi dusun Rejopuro menjadi destinasi wisata yang menyajikan wisata kuliner, edukasi dan wisata pemandian alam.

"Disamping itu juga kami mengucapkan terimakasih atas pembangunan 65 RTLH di Dusun Kami, sehingga dengan adanya pembangunan RTLH warga kami memiliki rumah sehat dan layak huni". ujar Joko.

Seluruh hadirin tampak antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan hari jadi itu, termasuk tamu undangan yang tampak hadir antara lain Ketua Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi Ny. Dewi Yulius Azz Zaenal beserta pengurus, perwira, prajurit dan PNS Lanal Banyuwangi maupun keluarganya.

Tampak hadir Lurah Kampung Anyar Siti Latifa Hairiyah juga ikut memeriahkan acara tersebut, Kapolsek Glagah, pihak BSI Banyuwangi dan instansi terkait kecamatan dan kabupaten Banyuwangi.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost