Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) ASLOG DANLANTAMAL V HADIRI PERAYAAN NATAL GABUNGAN KOTAMA TNI AL WILAYAH SURABAYA | Lawu Post

ASLOG DANLANTAMAL V HADIRI PERAYAAN NATAL GABUNGAN KOTAMA TNI AL WILAYAH SURABAYA

Rabu, 29 Januari 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)
Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal V Letkol Laut (T) Dedi Sugiarto, S.E., mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., menghadiri  Perayaan Natal Bersama TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya yang digelar di gedung Maspardi Akademi Angkatan Laut (AAL), Rabu (29/1).

Adapun tema yang di usung pada Perayaan Natal Gabungan Kotama TNI AL Wilayah Surabaya Tahun 2019 kali ini adalah " Dengan Suka Cita Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa".

Menurut Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. , selaku pateral wilayah Surabaya dalam sambutannya yang dibacakan  oleh Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han)., CHRMP., mengatakan Perayaan Natal ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas keselamatan dan kesejahteraan yang telah dilimpahkan kepada saudara umat nasrani selama ini. 

Dalam iman kristiani, Natal dirayakan sebagai lambang sukacita dari peringatan kelahiran Yesus kristus ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan menyebarkan ajaran cinta kasih yang rela memberi dan berkorban dengan penuh keikhlasan. Sebagai manusia yang percaya kepada Tuhan, cobaan dan permasalahan merupakan ujian yang dapat membangkitkan dan mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, terangnya. 

Untuk itu sambungnya melalui perayaan natal bersama th 2019 TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya ini,  marilah kita pererat tali persaudaraan, semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai satu keluarga besar bangsa Indonesia, sesuai dengan tema Natal tahun 2019 yaitu dengan suka cita natal kita perkokoh semangat prajurit sapta marga dan PNS TNI, untuk tetap tegaknya kesatuan dan persatuan bangsa. Selain melambangkan hubungan vertikal antara tuhan dengan manusia, natal juga memiliki dimensi hubungan horizontal antara sesama manusia yang diwujudkan dalam bentuk saling mengasihi, menolong, membantu sesama tanpa memandang latar belakang dan perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan.

Lebih lanjut terang Pateral,  TNI  Angkatan Laut menjadi garda terdepan bangsa yang senantiasa terpanggil untuk membantu saudara sebangsa dan setanah air yang membutuhkan, dengan selalu membangun kebersamaan dengan semua lapisan masyarakat. Dengan pemahaman tersebut, perayaan natal dapat dijadikan momentum untuk mengamalkan semua ajarannya secara sungguh-sungguh, sehingga iman dan keyakinan kepada Tuhan akan semakin tumbuh dan berkembang dalam hati sanubari warga kristiani. 

Oleh karena itu, saya berharap khotbah natal yang telah disampaikan oleh bapak Ferdinandus A.M., DE Ligouri REO,  SDB. dan pesan Natal yang akan disampaikan oleh bapak Pendeta Samuil Enggar Hadi, S.Si.‚ M.BA., nanti mampu menjadi penerang cahaya dalam membangun kehidupan yang diilhami oleh nilai-nilai yang tercermin dalam makna kelahiran Yesus kristus, hidup damai dan kasih bagi semua umatnya. 

Kepada bapak pastor Ferdinandus A.M., DE Ligouri  REO, SDB.  dan bapak pendeta Samuel Enggar Hadi, S.Si.‚ M.BA.,  saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya pada acara perayaan Natal Gabungan Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya Tahun 2019. Semoga Tuhan Y.M.E., senantiasa memberikan kita kesehatan dan keselamatan dalam melanjutkan tugas sesuai tanggung jawab klta masing-masing, tandasnya.

Senada itu Pendeta Samuel Enggar Hadi, S.Si., M.BA. dalam Pesan Natalnya menyampaikan natal kali ini mengandung perutusan kita semua sebagai sahabat-sahabat Tuhan diutus untuk melanjutkan misi keselamatan Allah bagi dunia.

Dan marilah kita jadikan Dia yang telah hadir, yang telah lahir bagi kita untuk memberlakukan semua orang yang ada disekitar kita sebagai sahabat. 

Tampak Hadir Pada acara tersebut Pateral Wiltim yang diwakilkan Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki,  Pangarmada 2 diwakilkan Ks Pangkoarmada 2, Gubernur AAL diwakilkan Wagub AAL, Pejabat utama AAL Beserta ibu, Dirdik Kodiklatal, Dan STTAL diwakilkan Kol. Laut (T) Y.B. Anang, Dankodikopsla, Laksma TNI Irwan Achmadi M.Tr (Han), Dansatlinlamil surabaya *Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto, Danlantamal V diwakilkan Aslog Danlantamal V, Karumkital diwakilkan Kapokli Kolonel Laut (K) dr Herjunianto, Sp.PD, Danpasmar diwakilkan Paban sintel Letkol Mar Septino, Kadispsial diwakilkan Kolonel Laut (KH) Agus Winarto ( Kasubdis Psitera ) dan Puspenerbal diwakilkan Pwa kolatpenerbal Mayor laut (T) Tukirin (Kasipan Fasharkan pesud).

Juga hadir Pembawa Firman Romo   Ferdinandus A.M., DE Ligouri  SDR (Dari Gereja Tg Perak), Pendeta Samuel Enggar Hadi S.Si. MBA (dari Gereja Tj Sadari), Siswa kodiklatal jumlah 57 orang, RSAL jumlah 12 pers, Pasmar 2 jumlah 101 pers, Pusnerbal jumlah 48 pers, UPT Mabesal jumlah 12 pers, Lantamal V jumlah 20 pers, Kodiklatal jumlah 152 pers, Dispsial jumlah 4 pers, Satlinlamil Sby jumlah 8 pers, Koarmada 2 jumlah 85 pers, AAL jumlah 32 pers, STTAL jumlah 8 pers dan Puspen jumlah 1 pers.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost