Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Setelah Bantara Kali Wonosari, Lantamal V Juga Tertibkan Aset BMN di Semolo Medokan Surabaya | Lawu Post

Setelah Bantara Kali Wonosari, Lantamal V Juga Tertibkan Aset BMN di Semolo Medokan Surabaya

Jumat, 27 Desember 20190 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Setelah kemarin bantaran Kali Winosari DBAL, Ujung, Surabaya ditertibkan,  kini giliran aset tanah Barang Milik Negara (BMN) yang berlokasi di Semolo Medokan Semampir dan Keputih, Surabaya ditertibkan petugas Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), Jumat  (27/12).

Tindakan tegas pengosongan dan penertiban aset tanah milik negara di TNI AL ini,  di lakukan Lantamal V dalam rangka menjaga dan merawat aset BMN agar tidak digunakan pihak yang tidak bertanggung jawab dan tidak sesuai dengan peruntukannya. 

Kasubdisfasjas Faslan Lantamal V Mayor Laut (T) Haryadi sesuai perintah Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP memimpin pelaksanaan pengosongan dan penertiban di areal Rumah Negara TNI AL Wilayah Lantamal V ini. 

Menurut Kasubdisfasjas,  hal tersebut sudah sesuai dengan Surat Kasal Nomer B/5-04/06/01/set tanggal 8 Desember 2015 tentang peraturan  pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), agar Lantamal 1 s.d XIV melakukan pengamanan BMN yang berada dalam penguasaannya meliputi pengamanan Administrasi, pengamanan fisik dan pengamanan hukum.

Hal tersebut dijabarkan dalam Surat Perintah Danlantamal V Nomor sprin/1111/VIII/2019 tanggal 21 Agustus 2019 tentang Kadisfaslan Lantamal V di tunjuk sebagai Koordinator Pengamanan, Penataan dan Pengelolaan Aset BMN TNI AL di wilayahLantamal V.

Kemudian Surat Danlantamal V Nomor B/361-04/20/34/Lant. V tanggal 07 November 2019  tentang Penertipan Bangunan liar yang terletak di Semolo Medokan Semampir dan Keputih (Bantaran sungai).
Pengosongan dan penertiban di Semolo Medokan Semampir dan Keputih (Bantaran sungai) tersebut lanjut Kasubdisfasjas,  juga dilakukan untuk membuka ruang terbuka hijau yang selama ini digunakan bangunan liar.

Pembongkaran Aset BMN TNI AL Semolo Medokan Semampir ini,  berupa pembongkaran  tiga  bangunan liar semi permanen, sedangkan oembongkaran aset BMN TNI AL di Keputih (Bantaran sungai) berupa pembongkaran 4 bangunan liar.

Dalam penertiban Aset BMN kali ini, Lantamal V menurunkan 60 personel terdiri dari  Disfaslan Lantamal V  10 personel, Tim Intel Lantamal  V, Pomal Lantamal  V 2 personil,  Yonmarhanlan 20 personel,  Dispen Lantamal  V 2 personil, Disang Lantamal  V 4 personil, Diskes Lantamal V 4 personil dan Satma Denma Lantamal V 15 personil. 

Tampak hadir mendampingi  Kasubdis Fasjas Disfaslanal V, Ka BP Mako Lantamal  V dan Pa. Yonmarhanlan V.

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost