Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Banyuwangi Amankan Selat Bali pada Perayaan Nataru 2020 bersama Unsur Laut Gabungan | Lawu Post

Lanal Banyuwangi Amankan Selat Bali pada Perayaan Nataru 2020 bersama Unsur Laut Gabungan

Kamis, 26 Desember 20190 komentar

Banyuwangi (LawuPost.Com) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi,  Lantamal V  bersama unsur laut gabungan melakukan patroli bersama dalam rangka mengamankan Perayaan Natal dna Tahun Baru (Nataru) 2019/2020.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M, Kamis (26/12).

Menurutnya, tidak hanya di jalur darat, Patroli keamanan Nataru 2020 juga dilakukan di jalur laut yakni di Selat Bali, unsur laut yang tergabung dalam Operasi Lilin 2019 itu terdiri dari KRI Tombak-629, KP Kutilang dan KAL Tabuan serta Sea Rider milik Basarnas.

Danlanal juga menegaskan bahwa pelaksanaan patroli laut yang digelar di Selat Bali bersama unsur laut gabungan bertujuan mensinergikan segala potensi pengamanan yang ada guna memberi rasa aman, nyaman dan tentram bagi warga masyarakat Banyuwangi.

"Lanal Banyuwangi selalu mendukung dalam rangka menjaga keamanan laut bersinergi dengan Polair Polresta  Banyuwangi, Polda Jatim dan Basarnas serta intansi terkait dalam rangka mempertahankan situasi yang sudah kondusif di Banyuwangi," Ujar Danlanal Banyuwangi.

Patroli gabungan lanjutnya,  juga diikuti Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara S, S.H., S.I.K., M.H, Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Kepala Pelindo III Banyuwangi dan Kapossar Banyuwangi serta Bapak Taufik dari Dinkes Banyuwangi.

Dalam pernyataannya Kapolresta Banyuwangi mengatakan, bahwa Kepolisian sebagai petugas keamanan dan penegak hukum selalu mengantisipasi dan menanggulangi ancaman keamanan sejak dini bersama intansi terkait dan pemangku kepentingan dengan selalu berpatroli bersama untuk menciptakan Banyuwangi selalu kondusif.

Diawali acara coffee morning di KRI Tombak-629, pada kesempatan tersebut Komandan KRI Tombak-629 Letkol Laut (P) Adam Cahya juga mengatakan bahwa kehadiran KRI Tombak-629 itu atas permintaan Danlanal Banyuwangi dan Perintah Komando Atas untuk memperkuat pengamanan Nataru 2020 di Selat Bali disamping itu pula bersamaan dengan kegiatan Bekul (Bekal Ulang) di pelabuhan Tanjung Wangi.

___________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost