Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Hadiri Sertijab Kepala RSPAL Dr.Ramelan Surabaya | Lawu Post

Komandan Lantamal V Hadiri Sertijab Kepala RSPAL Dr.Ramelan Surabaya

Jumat, 13 Desember 20190 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) Dr.Ramelan Surabaya dari Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi kepada Kolonel Laut (K) dr. Radito, Sp.THT., Sp.KL yang digelar di Gedung Serbaguna, Falkultas Kedokteran, Univesitas Hang Tuah Surabaya, Jumat (13/12).

Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M. Sc., SHRMP mewakili Kasal Laksaman TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M, memimpin jalannya Sertijab Kepala Rumah Sakit Tingkat I yang menjadi rumah sakit rujukan TNI di Wilayah Timur yang telah ditetapkan oleh Presiden RI sebagai RSPAL di Tahun 2019 ini.

Hadir dalam acara tersebut Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Dankodiklatal, Kadiskesal, Dirkes Kemhan, Kaladokgi Martadinata, Dankodikopsla, Danguspurlatim, Danpasmar 2, Kasgartap III SBY, Kadispsial, Danpuspenerbal dan undangan lainnya.

Usai Sertijab, Laksma dr. Ahmad Samsulhadi, selanjutkan akan menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (KKadiskesal), sementara itu Kolonel Laut (K) dr. Radito, Sp.THT., Sp.KL.yang merupakan lulusan Sepawamil Th.1992 ini,  sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Diskesal Mabesal. 

Aspers Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa penempatan jabatan merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan dari pemimpin, sekaligus juga sebagai tantangan tugas yang mulia bagi pejabat baru. Kehormatan dan kepercayaan ini harus dapat dijawab oleh pejabat baru melalui peningkatan kualitas pembinaan untuk menciptakan kemajuan dan kinerja organisasi yang profesional dan proporsional.

Hal ini lanjutnya, dapat dicapai apabila para ”decission maker” yaitu para perwira yang memangku jabatan strategis memiliki kemampuan manajerial yang menonjol, kepribadian yang mantap serta kemampuan komunikasi yang baik. Dengan tampilan seperti ini, Aspers Kasal yakin, bahwa berbagai keputusan yang diambil, dapat dijamin kecepatan dan akurasinya.

Menurut Aspes Kasal, Rumkital dr. Ramelan merupakan salah satu dari tujuh unit pelayanan teknis Dinas Kesehatan TNI AL dengan visi yaitu ”Rumah sakit pilihan utama bagi TNI dan masyarakat”. Keberadaan Rumkital dr. Ramelan mengemban tugas pelayanan kesehatan bagi anggota TNI, TNI AL dan keluarga serta masyarakat yang membutuhkan.

Rumkital dr Ramelan lanjutnya, telah melaksanakan program pemerintah yaitu pelayanan BPJS mulai 1 Januari 2014 lalu. Dalam menghadapi pelaksanaan BPJS, tidak dapat dihindarkan dari berbagai hambatan dan permasalahan yang perlu menjadi perhatian bukan saja dari pelaksana BPJS, melainkan juga dari seluruh stakeholder.

Menghadapi potensi tersebut, ia menekankan agar setiap stakeholder diharapkan dapat mengidentifikasi lebih awal kemungkinan permasalahan yang dapat terjadi dan berpotensi mengganggu kelancaran pelaksanaan program sistem jaminan kesehatan nasional.

Dengan motto ”Satukan tekad berikan layanan terbaik” Rumkital dr. Ramelan harus selalu komitmen dengan tugas dan tanggung jawabnya dan berpegang teguh pada nilai dasar yang dibangun yaitu profesional, inovatif, beretika, jujur dan ikhlas untuk melaksanakan tugas kedepan. 

“Hal ini telah dibuktikan, dimana Rumkital dr. Ramelan telah mendapat pengakuan dari pemerintah, yaitu dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan   predikat akreditasi tingkat ”Paripurna”. Suatu   prestasi   yang   sangat membanggakan, saya berharap dengan terakreditasi paripurna ini harus diikuti pula dengan pelayanan yang paripurna kepada seluruh pasien rumah sakit,” pungkasnya.

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost