Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wadan Lantamal V Saksikan Manuver Lapangan Latihan Pengamanan Pelabuhan 2019 | Lawu Post

Wadan Lantamal V Saksikan Manuver Lapangan Latihan Pengamanan Pelabuhan 2019

Kamis, 28 November 20190 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V  Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E mewakili Kas Koarmada  ll Lakskma TNI Iwan Isnuwarto selaku Direktur Latihan, menyaksikan Latihan Pengamanan Pelabuhan Koarmada II Tahun 2019  yang digelar di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,  Kamis (28/11).

Tampak hadir dalam kegiatan Manlap tersebut Dansatkat Koarmada II selaku KPL Kolonel Laut (P) Hariyno Poernono, Dansatrol Lantamal V Kolonel Laut (P) I Yoman Surya,  Danyonmarhanlan V, Kadislidkrim Pomal Lantamal V, Dirpolair Polda Jatim, Kapolres KP3 Pelabuhan Tanjung Perak, Kepala KPLP Pelabuhan Tanjung Perak, Ka Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya  dan Kepala KSOP Tanjung Perak Surabaya. 

Disela kegiatan Manlap Wadan Lantamal V menyatakan bahwa sesuai arahan Pangkoarmada ll Laksda TNI Heru Kusmanto pada TFG bahwa Manlap ini merupakan penerapan skenario latihan yang tertuang dalam Rencana Operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan.

Dalam Latihan Pengamanan Pelabuhan 2019 ini, seluruh unsur yang terlibat latihan akan melaksanakan radio cek dan melaksanakan patroli rutin di sekitar alur APBS dan Dermaga Jamrud Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pada tahapan latihan Manlap ini, melibatkan berbagai unsur dari jajaran Alutsista Koarmada II, yakni 1 SSK Denma Koarmada II, 1 SSK Lantamal V, 1 SSK Yonmarhanlan V, 1 Tim Jihandak Satkopaska Koarmada II, 1 Tim Antiteror Satkopaska Koarmada II, 1 Tim Kesehatan Lantamal V, 1 SST Pomal Lantamal V, 1 Tim Intel Lantamal .

Kemudian dilibatkan juga unsur KAL Bawean, KAL Warakas dan Sea Raider Satrol Lantamal V,  yang dibantu PELINDO III Surabaya, Ditpolairud dan Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya serta satuan maritim lainnya.

Dalam Manlap ini juga digelar simulasi yang dimulai dengan Demo Laut, dengan adanya Indikasi kapal penyelundup yang dikejar serta ditangkap unsur patroli Laut. Sementara itu di darat terjadi demontrasi massa yang dapat dihalau oleh tim PHH gabungan dari Lantamal V, Yonmarhanlan V dan Polres KP3 Tanjung Perak.

Penangkapan oleh Tim Intelijen Lantamal V terhadap pendemo yang diduga provakator, selanjutnya diserahkan ke Pomal Lantamal V untuk dibawa ke kantor Pomal dengan menggunakan mobil Tahanan Pomal Lantamal V.

Penangkapan terhadap pendemo ini, diguga teroris yang membawa bom yang dapat di ungkap Tim K9 Pomal Lantamal V, Penjinakan bom oleh Unit EOD (Explosive ordnance disposal) Satkopaska Koarmada II dan pembubaran pendemo oleh oleh mobil water Canon.

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost