Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sepekan Berlatih, Komandan Lantamal V Tutup Latihan SAR Selat Bali 2019 | Lawu Post

Sepekan Berlatih, Komandan Lantamal V Tutup Latihan SAR Selat Bali 2019

Minggu, 24 November 20190 comments

Banyuwangi (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V)  Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP mewakili Pangkoarmada ll Laksda TNI Heru Kusmanto menutup secara resmi  Latihan Pencarian dan Pertolongan, Search and Rescue (SAR) Selat Bali 2019 di wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Senin (25/11).

Turut hadir acara tersebut Asops Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi S.E, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, M.Tr. Hanla.,M.M,  penilai Kolonel Laut (P) Jatmoko, Tim Kopaska Koarmada II, Basarnas, Stake holder Maritim wilayah Banyuwangi dan Bali.

Sebelum penutupan,  dilaksanakan kaji ulang terlebih dahulu dari sisi pelaku Latihan SAR yang di bacakan Danlanal Banyuwangi,  kemudian pembacaan kaji ulang dari Wasdal yang di bacakan Asops Lantamal V dan pembacaan kaji ulang dari Tim Penilai.

Selesai kaji ulang dilanjutkan arahan Direktur Latihan yang di wakili Danlantamal V Surabaya selaku Wadirlat, sekalgus penutupan Latihan SAR 2019.

Menurut Danlantamal V,  Latihan SAR selama sepekan ini dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan unsur operasional, sekaligus meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL dan unsur SAR di Banyuwangi dan Gilimanuk.

Danlantamal V menyampaikan apresiasi kepada Lanal Banyuwangi dan seluruh yang terlibat dalam latihan.  Hal ini menunjukan wujud sinergitas yang baik dalam integral latihan SAR dari berbagai unsur dan satuan untuk mencapai tujuan bersama dalam latihan pencarian dan pertolongan terhadap korban kecelakaan di laut. 

"Secara umum penerapan zero accident selama latihan bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.

__________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost