Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Sulap Gapura Kampung Kondo | Lawu Post

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Sulap Gapura Kampung Kondo

Jumat, 29 November 20190 comments

Merauke (LawuPost.Com) Sebagai wujud peduli akan keindahan kampung, personel Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Pamtas RI-PNG) turut menuangkan kreativitasnya melalui kegiatan karya bakti mengecat gapura Kampung Kondo dengan nuansa merah putih sebagai simbol selamat datang di wilayah terpencil Indonesia tersebut.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Sabtu (30/11/2019) menyampaikan bahwa gapura yang berada di Kampung Kondo baru selesai di bangun, namun belum dicat. “Setelah berkordinasi dengan Kepala Kampung Kondo, Letda Inf Ulivo Dicky P. selaku Komandao Pos Kondo memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengecatan gapura dengan nuansa warna merah dan putih,” ungkapnya.

Selanjutnya personel Pos Kondo dipimpin Praka Aan Nurhasan bersama dengan beberapa warga melaksanakan karya bakti pengecatan gapura dengan suasana penuh keakraban dan kebersamaan. “Dipilih warna merah dan putih sendiri merupakan kesepakatan bersama dengan warga sebagai simbol bahwa masyarakat di daerah terpencil itu memiliki semangat seperti Bendera Merah Putih,” ujar Dansatgas.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, dipilihnya warna merah dan putih sebagai simbol bahwa Kampung Kondo yang letaknya berada di wilayah pedalaman perbatasan RI-PNG memiliki semangat seperti Bendera Merah Putih, yang akan selalu menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berada di pelosok negeri.

“Kami sengaja memilih warna merah dan putih sebagai simbol jiwa semangat TNI dan warga perbatasan yang cinta Indonesia, meskipun apa yang kami lakukan ini sangatlah sederhana, mudah-mudahan dapat bermanfaat,” katanya.

Sementara itu Tokoh adat Kampung Kondo Bapak Bernadus Bomak Mahuze yang hadir pada saat pengecatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam hal ini Pos Kondo yang telah peduli untuk mengecat gapura Kampung Kondo. “Warna merah dan putih menggambarkan semangat kami yang cinta Indonesia,” ucapnya.

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost