Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kasdam III/Siliwangi Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD | Lawu Post

Kasdam III/Siliwangi Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD

Minggu, 06 Oktober 20190 comments

Bihbul (LawuPost.Com) - Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan Bandung, Senin (7/10).

Pendidikan pertama Bintara ini diikuti 136 orang siswa dengan rincian sebagai berikut, siswa unggulan 90 orang, siswa reguler 30 orang, siswa eks Catar 10 orang dan siswa pedalaman 2 orang.  

Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono pada sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han), mengatakan, " selaku Pangdam III/Siliwangi dan seluruh warga Kodam III/Siliwangi mengucapkan selamat kepada seluruh siswa Dikmaba TNI AD tahun 2019 dihadapan saya ini, karena kalian telah berhasil menyisihkan pemuda-pemuda lainnya yang juga ingin mengabdikan dirinya melalui jalur pengabdian sebagai Prajurit TNI AD ".

Menurut Pangdam, " pendidikan yang kalian ikuti ini, merupakan pendidikan tahap awal untuk membentuk kalian menjadi prajurit yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan pada golongan Bintara ".

Dalam pelaksanaannya, pendidikan ini akan dibagi dalam dua tahap yaitu, tahap pendidikan dasar keprajuritan dan tahap pendidikan dasar golongan Bintara. Pada tahap pendidikan dasar keprajuritan dimaksudkan untuk merubah sikap, perilaku, pola pikir dan karakter kalian dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat," jelas Pangdam.

Selanjutnya kata Pangdam, " sedangkan pada tahap pendidikan dasar golongan Bintara, para prajurit siswa dididik, dilatih dan digemleng baik fisik maupun mental serta dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar oleh keprajuritan sehingga mampu menjadi Bintara TNI AD yang terlatih dan profesional ".

Saya yakin,  " sejak awal mendaftarkan diri dan bersaing dengan pemuda-pemuda lainnya yang memiliki cita-cita menjadi prajurit TNI AD kalian telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, "terang Pangdam.

Mantapkan dalam hati untuk dapat menjalani pendidikan ini sampai dengan selesai sehingga cita-cita kalian untuk menjadi prajurit TNI AD dapat terwujud.

Kepada Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf
Dr. Indarto Kusnohadi, S.I.P, S.H, M.H, juga Dansecaba Rindam III/Siliwangi Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, para pembina, pelatih dan unsur pendukung lainnya, saya serahkan para Siswa Dikmaba TNI AD tahun 2019 ini untuk dididik, dilatih dan ditempa menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas serta memiliki jiwa kesatria sebagai prajurit Sapta Marga.

" Hindari terjadinya kecelakaan latihan, kerugian personil dan meteriil dalam pelaksanaan pendidikan dengan tidak mengurangi esensi dari kegiatan pendidikan ini. Laksanakan tindakan pengamanan secara optimal serta selalu adakan koordinasi dengan pihak terkait untuk kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan Dikmaba TNI AD, " pungkas Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono.

Kegiatan selanjutnya Kasdam III/Siliwangi didampingi para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kabalakdam III/Siliwangi dan undangan lainnya mengadakan pemeriksaan perlengkapan dan peralatan yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2019. (Pendam III/Siliwangi).
_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost