Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Di Sidoarjo, Komandan Lantamal V Tutup TMMD ke-106 TA.2019 | Lawu Post

Di Sidoarjo, Komandan Lantamal V Tutup TMMD ke-106 TA.2019

Selasa, 29 Oktober 20190 komentar

Sidoarjo (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Petama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP didamlingi Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll  Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA.2019 yang digelar di Alun-Alun Sidoarjo, Rabu (30/10).

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Sidoarjo,  Saiful Ilah SH.M.HUM, Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, S.E, 
Kolonel Laut Kelik Hariyadi (Asintel Danlantamal V), Kolonel Laut  (P) Agus Prabowo Adi ( Asops Danlantamal V),  Kolonel Laut Atmu Edi (Aspotmar Danlantamal V), Kol Mar Edi Prayitno (Asops Danpasmar 2 ), Kolonel Laut Joko Tri Suhartono (Dan Pomal Lantamal V), Kombes Pol Zain Dwi Nugroho ( Kapolresta Sidoarjo ), Letkol Inf Muhamad Icwan (Dandim 0816/sda), Usman (Ketua DPRD Sidoarjo), Setiawan Budi Cahyono.SH.M.Hum (Kajari Kab Sidoarjo) dan umdangan launnya 

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetya Budi selaku Penanggungjawab Keberhasilan Operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan Danlantamal V, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pemda, elemen masyarakat serta semua pihak yang terlibat dan membantu kegiatan TMMD ke-106 ini, dapat berjalan dengan sukses, aman dan Iancar.

Program TMMD ini labjutnya,  telah berlangsung selama 39 tahun, yang pada awal mulanya dikenal dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Program ini masih dibutuhkan, mengingat sebagian besar dari wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wi|ayah masih sangat relevan dan sangat diperlukan sesuai dengan koridor undang-undang.

"Selama tiga puluh hari sejak tanggal 2 sampai 30 Oktober 2019 ini, para prajurit bersinergi dan bergotong royong dengan Pemerintah Daerah dan komponen bangsa Iainnya, bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-106," terangnya. 

Kebersamaan ini lanjutnya merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNl-Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan penahanan negara.

Menururnya,  keberhasilan Program TMMD yang ke-106 ini sangat penting, karena menjadi tolak ukur keberhasilan di tahun-tahun selanjutnya. Oleh sebab itu apabila perencanaan, pelaksanaan dan Iaporan hasil kegiatan melalui proses yang benar, selektif dan akurat di Iapangan, maka akan menghasilkan kegiatan yang optimal. 

Pangdam juga memohonkan maaf, apabila selama dalam pelaksanaan TMMD ke-106 ini, terdapat tutur kata dan tingkah Iaku para prajuritnya, yang kurang berkenan di hati masyarakat, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Diakhir amanatnya Ia berpesan untuk Tetap pelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNl-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, rawat hasil program TMMD ini, agar manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang," pungkasnya.

Usai upacara, Danlantamal V didampingi Bupati Sidoarjo menyerahkan bantuan dan penghargaan kepada masyarakat dan pihak pihak yang telah membantu suksesnya TMMD dan dilanjutkan dengan peninjauan ke stand pruduk produk unggulan Kabupaten Sidoarjo yang telah digelar di sekitar Alun-Alun.(Lantamal V)

_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost