Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ciptakan Kebersamaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Ajak Warga Bersihkan Makam | Lawu Post

Ciptakan Kebersamaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Ajak Warga Bersihkan Makam

Jumat, 11 Oktober 20190 comments

Merauke (LawuPost.Com) Sebagai wujud kepedulian kepada para leluhur dan anggota keluarga yang sudah mendahului, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad mengajak warga untuk membersihkan lokasi pemakaman umum yang berada di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jum'at (11/10/2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh 10 anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad dipimpin Serma Catur Budi dan 2 (dua) anggota Polsek Sota dipimpin Kapolsek Iptu Makruf Suroto bersama-sama dengan warga Kampung Sota Jalur B, membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Sota yang sudah banyak ditumbuhi oleh rumput liar dan alang-alang.

Menurut Serma Catur Budi, sudah sangat lama sekali lokasi pemakaman umum ini tidak dibersihkan, atas hal tersebut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama membersihkannya. “Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan antara Satgas, Polsek dengan warga masyarakat Kampung Sota,” katanya.

Selanjutnya Serma Catur mengatakan bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan hari ini juga dalam rangka HUT Ke-74 TNI pada tanggal 5 Oktober 2019 lalu, dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. “Dari hal tersebut, kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kebersamaan serta memperkokoh kemanungggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

Ketua RT 5 Kampung Sota Bapak Taryono mengucapkan terima kasih banyak kepada Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang telah memprakarsai pembersihan makam melalui karya bakti ini.

“Kami sangat senang dapat bersama-sama dengan Bapak TNI dari Satgas dan Bapak Polisi membersihkan makam di kampung ini yang sudah banyak di tumbuhi rumput liar,” katanya.

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin

_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost