Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW Bantu Umat Kristiani Selenggarakan Acara Sakramen Krisma Di Gereja Santo Mikhael | Lawu Post

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW Bantu Umat Kristiani Selenggarakan Acara Sakramen Krisma Di Gereja Santo Mikhael

Senin, 09 September 20190 komentar

Keerom Jayapura (LawuPost. Com) - Dalam rangka mewujudkan kerukunan dan toleransi beragama, Satgas Pamtas Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Danpos Waris Letda Inf Dzakiy Faris Naufal membantu Umat Kristiani dalam menyelenggarakan Acara Krisma di Gereja Santo Mikhael Kampung Banda Distrik Waris Kabupaten Keerom Jayapura, Senin (08/9).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana dalam menjalin  silaturahmi antar sesama umat beragama yang berada di Kampung Banda dan sekitarnya. Pos Waris membantu dalam penyiapan penyambutan Uskup Jayapura, Bapak Mgt. Leo Laba Ladjar, O.F.M. dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Bapak Pieter Gusbager dalam acara Sakramen Krisma.

Beberapa hari sebelum acara Krisma tersebut, masyarakat Kampung Banda telah menyampaikan informasi tersebut kepada petugas di Pos Waris bahwa akan diadakan acara Krisma di Gereja Santo Mikhael yang akan dihadiri oleh Uskup dan Wakil Bupati.

Masyarakat juga menyampaikan untuk kelancaran acara tersebut, membutuhkan bantuan dari pos untuk memasak sejumlah 250 bungkus nasi. Dalam hal ini Letda Inf Dzakiy Faris Naufal selaku Danpos Satgas Pamtas Waris dengan senang hati turut membantu masyarakat untuk menyiapkan kegiatan tersebut. 

Pada pelaksanaannya, mulai dari pukul 04.00 WIT tampak Pos Waris telah melaksanakan kegiatan didapur untuk memasak nasi sejumlah 250 bungkus. Dengan peralatan dan kemampuan memasak yang seadanya tidak menjadi penghalang bagi personel Pos Waris untuk membantu masyarakat, hal yang serupa juga disampaikan oleh Danpos Satgas Pamtas Waris Letda Inf Dzakiy Faris Naufal "Kemampuan dan peralatan dipos ini memang terbatas, akan tetapi selama ada kemauan dan niat yang baik apalagi untuk kepentingan masyarakat pasti akan berbuat yang terbaik, bekerja keras dengan harapan hasil yang maksimal".

Komandan Satgas Pamtas dalam Jam Komandan sesaat sebelum meninggalkan Marshalling Area di Jayapura Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P. menyampaikan, " Tentunya akan banyak hambatan dan keterbatasan selama melaksanakan tugas Pamtas selama 9 bulan, namun jangan sampai ada keluhan dan kata tidak mampu dalam melaksanakan kegiatan, terutama dalam membantu masyarakat, karena membantu masyarakat disekitar adalah prioritas yang harus diutamakan".

Sesuai dengan rencana, pukul 08.00 WIT Uskup Jayapura, Bapak Mgr. Leo Laba Ladjar, O.F.M. telah tiba di kampung banda dan disambut hangat oleh masyarakat sekitar dengan tarian adat yang menjadi khas Suku Walsa selaku suku asli dari Kampung Banda. Tampak masyarakat sangat bersemangat dalam kegiatan penyambutan tersebut. Selesai dari kegiatan penyambutan tersebut, uskup melaksanakan istrirahat sejenak di Pastoran dan berbincang-bincang bersama tokoh masyarakat di Distrik Waris. Pada pukul 09.00 WIT tampak jamaah Kristiani mulai memenuhi Gereja Santo Maikhel untuk melaksankan Ibadah dan Sakramen Krisma. Selesai beristirahat sejenak, Uskup bergegas menuju ke Gereja Santo Mikhael untuk memimpin kegiatan ibadah digereja.

Seluruh jamaah yang hadir tampak khidmat dan berseri-seri dalam melaksanakan kegiatan ibadah tersebut. Dalam susunan acara terdapat 3 kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu ini yaitu, kegiatan ibadah rutin setiap hari minggu, sakramen krisma, dan pelantikan dewan baru. Setelah melaksanakan kegiatan didalam gereja maka makanan yang telah disiapkan dibagikan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dengan tertib satu persatu masyarakat mulai mengambil makanan yang telah disiapkan. Dengan diiringi musik-musik keagamaan kegiatan inipun tampak sangat hidmat dan meriah.

Selanjutnya kata Mayor Inf Ary, " selama pelaksanaan kegiatan, tingkatkan kewaspadaan dan yakinkan acara berjalan lancar dan masyarakat aman hingga acara selesai ". (Pendam III/Siliwangi).

_______________
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost