Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Malang Terus Latihan Kemampuan Menembak Prajuritnya | Lawu Post

Lanal Malang Terus Latihan Kemampuan Menembak Prajuritnya

Rabu, 28 Agustus 20190 comments

Malang (LawuPost.Com) Untuk meningkatkan dan memantapkan naluri tempur prajurit, Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Lantamal V, Koarmada ll terus meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya, latihan menembak kali ini digelar lapangan tembak Brawijaya, Bedali Lawang, Malang, Rabu  (28/8).

Menurut Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono yang hadir saat latihan  ini mengatakan bahwa menembak sebagai kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang prajurit TNI /TNI AL ini merupakan bagian dari Program Kerja dan Latihan Staf Operasi Lanal Malang yang telah disusun untuk Triwulan - II TA. 2019 yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

Latihan yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Malang baik perwira, bintara dan tamtama ini, memberikan materi latihan menembak dengan menggunakan pistol maupun senjata laras panjang.

“Latihan ini sekaligus sebagai penyegaran pengetahuan dan ilmu dasar menembak yang sudah dipelajari dan dipraktekan prajruit diberbagai medan penugasan, dengan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut diharapkan nuluri tempur personel Lanal Malang sebagai seorang prajurit profesioanal tetap terjaga,” terangnya.

Keterampilan menembak lanjutnya, adalah wajib dikuasai setiap prajurit TNI  dan merupakan keterampilan dasar keprajuritan, sehingga perlu  penguasan senjata yang baik melalui latihan yang dilaksanakan secara rutin.

Kemampuan menggunakan senjata api tambah Nanang –sapaan akrab Danlanal Malang ini- harus terus diasah, dengan latihan secara rutin dan terprogram guna meningkatkan kepekaan naluri bertempur para prajurit. Selain itu, diharapkan para prajurit mampu mengenal karakteristik senjata masing-masing, sehingga dapat mengantisipasi permasalahan teknis di lapangan pada saat bertempur melawan musuh.

Dari sesi latihan yang diberikan, untuk penggunaan senjata laras panjang jenis SS 1 dan SS2 dengan berbagai posisi mulai dari tiarap, jongkok hingga berdiri dengan jarak target 100 meter, sementara itu untuk senjata laras pendek jenis P2 Pindad, G2 Combat dan Colt Revolver dengan jarak 20 – 25 meter. (Dispen Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost