Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dukung Festival Selat Rosemberg, SPKKL Tual Bakamla Bersihkan Sampah Kepulauan Kei | Lawu Post

Dukung Festival Selat Rosemberg, SPKKL Tual Bakamla Bersihkan Sampah Kepulauan Kei

Senin, 24 Juni 20190 komentar

Tual (LawuPost.Com) Seluruh personel pengawak Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla bersama beberapa instansi lainnya ambil bagian dalam Festival Selat Rosemberg melalui kegiatan bersih pantai dan laut yang diadakan Politeknik Perikanan Tual, di Kepulauan Kei, Tual, sejak Jumat hingga Minggu (23/6/2019).

Selain SPKKL Tual, ikut serta memberikan dukungannya yaitu Lanal Tual, PSDKP Tual, Basarnas Tual, Pemda Maluku Tenggara, Pemda Kota Tual, WWF, Diving Club Kota Tual Maluku Tenggara dan beberapa organisasi Lokal pemerhati lingkungan.

Menurut Direktur Politeknik Perikanan Tual, kegiatan Festival Selat Rosenberg sudah dimulai sejak Tahun 2006,  dan rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan melibatkan Instansi terkait.

Adapun pada kegiatan di tahun 2019 ini, titik lokasi kegiatan berada pada 2 wilayah yakni Kabupaten Maluku tenggara dan Kota Tual, dengan melakukan pembersihan sampah plastik, bukan hanya di pinggiran pantai namun juga sampah di laut. Untuk itu diterjunkan pula beberapa perenang yang berperan melakukan pembersihan di laut.

Menanggapi pertanyaan salah seorang jurnalis dari Humas Politeknik Perikanan Negeri Tual, Kepala SPKKL Tual Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi mengatakan
bahwa kesadaran masyarakat tentang dampak pencemaran lingkungan masih minim, terutama ketidakpahaman masyarakat tentang sampah tidak terurai yang dapat memberikan kerusakan pada lingkungan seperti sampah plastik, styrofoam dll.

Karena itu, kami sangat antusias dengan kegiatan semacam ini, yang dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli pada kebersihan laut dan pantai di Kepulauan Kei, Kota Tual dan Maluku Tenggara, ujarnya.

Dikatakannya pula, ini adalah juga salah satu tanggungjwab Bakamla untuk menjaga Laut indonesia terhindar dari pencemeran limbah.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla, Letkol Bakamla Mardiono 

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost