Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kepala Zona Kamla Tengah Temui Gubernur Gorontalo, Bahas Kerjasama Keamanan Maritim | Lawu Post

Kepala Zona Kamla Tengah Temui Gubernur Gorontalo, Bahas Kerjasama Keamanan Maritim

Jumat, 01 Maret 20190 comments

Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Kepala Zona Kamla Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H.,M.B.A., M.Hum., melakukan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Gorontalo dalam rangka membahas kerjasama keamanan maritim, Gorontalo, Rabu, (27/02/2019).

Dalam pertemuan dengan Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP., Bastomy menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya adalah selain bersirahturohim juga menjelaskan tupoksi Bakamla yang sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 tentang Kelautan dan Peraturan Presiden Nomor 178 tentang Badan Keamanan Laut, pembentukan Kantor Keamanan Laut Zona Kamla Tengah ditujukan untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan keamanan dan keselamatan laut di wilayah ALKI II & sebagian ALKI III.

Selain itu, kunjungan tersebut juga merupakan bentuk pelaksanaan arahan Presiden RI untuk mengembangkan Bakamla agar dapat melaksanakan fungsi Coast Guard. Hal ini dituangkan dalam Surat Sekretariat Kabinet No: B.551/Seskab/9/2015 tanggal 30 September 2015.

Lebih lanjut, Kazona Tengah menyampaikan permohonan kepada Gubernur, kemungkinan adanya lahan yang dibisa gunakan untuk Pangkalan kapal Bakamla karena dengan bertambahnya unsur kekuatan Bakamla yang nantinya beroperasi di wilayah Zona  Kamla Tengah, perlu penambahan pangkalan Kapal yang memadai dan menampung kekuatan Bakamla, salah satu nya di wilayah Gorontalo.

Gubernur Provinsi Gorontalo menyambut baik maksud dan tujuan Kepala Zona Kamla Tengah dan siap mendukung apa yang  menjadi permohonan Bakamla.

Turut mendampingi Kepala Zona Kamla Tengah dalam kunjungan kerja ini antara lain : Kepala Pangkalan Kolonel Bakamla Agus Izudin ,ST.,Kasubbag TU dan Rumga Mayor Bakamla sudarsawang,S.Sos beserta staf pangkalan.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost