Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pensi SMKN 2 Tingkatkan Motivasi Siswa | Lawu Post

Pensi SMKN 2 Tingkatkan Motivasi Siswa

Kamis, 14 Februari 20190 komentar

Ciamis (LawuPost.Com) SMK Negeri 2 Kabupaten Ciamis mengadakan Kegiatan Pensi (Pentas Seni). Kreasi siswa yang di gelar selama 2 hari yang dimulai Senin –Selasa           (11-12/2) di kampus SMK Negeri 2 Ciamis. Gelaran Pensi yang mengusung tema “Menggapai Cita Dengan Citra Seni Nusantara”.

Menurut Drs. Asep Agus, MM selaku Kepala Sekolah menuturkan tujuannya di adakan Kegiatan Pensi (Pentas Seni) yaitu untuk meningkatkan prestasi siswa dan memotivasi siswa dalam bidang kreasi seni dan bidang kewirausahaan. “Program ini sudah menjadi agenda di setiap tahunnya, yang diadakan
oleh anak-anak Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 2 Ciamis. Acaranya seperti apa, anak-anak OSIS yang mengkonsepnya. Mereka kita didik supaya kreatif dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif tentu saja dibawah pembinaan guru pembimbingnya,” tutur Asep.

PENSI ini, tandas Asep, menampilkan kreatifitas siswa-siswi dengan menampilkan
beberapa atraksi seperti olah PTSD. Meskipun eksistensinya masih terhitung dini, namun ekstra kulikuler PSTD SMKN 2 Ciamis mampu meraih prestasi di tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejurnas selain itu juga ditampilkan beberapa kreasi seni yang melambangkan ciri khas kebhinekatunggal ikaan seperti tari topeng dan lainnya yang diperagakan oleh perwakilan dari masing-masing kelas X, XI dan XII serta digelar berbagai stand bazar yang menyajikan berbagai aneka kuliner serta kerajinan dari masing-masing perwakilan program kompetensi keahlian yang ada di SMKN 2 Ciamis dan beberapa produk sponsor.

Teguh Patrianda selaku Pembina Kesiswaan sekaligus Panitia Penyelenggara Kegiatan Pensi SMKN 2 Ciamis menambahkan, selain digelar pentas seni diadakan juga kegiatan lomba tingkat SMP/Mts se-Kabupaten Ciamis, diantaranya Lomba Tari, Lomba Baca Puisi dan Lomba Garfiti serta Gelar Bazar Karya Siswa Siswi SMK Negeri 2 Ciamis. “Mereka sengaja diundang dalam kegiatan Pensi ini untuk mengikuti berbagai aneka kegiatan lomba yang disediakan oleh panitia. Ajang ini menjadi promosi dalam rangka mengenalkan produk SMKN 2 Ciamis dengan berbagai kompetensi keahlian yang ada seperti program kompetensi keahlian Teknik Gambar Bangunan, Kompetensi Keahlian Teknik Kontruksi Batu dan Beton, Kompetensi Keahlian Teknik Furniture, Kompetensi Keahlian Teknik Permesinan, Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan dan Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, “ ungkap Teguh.

Tampak Hadir beberapa tamu undangan, baik dari Balai Wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, unsur aparat keamanan dan tamu undangan lainnya memenuhi podium yang disediakan oleh panitia.

Kepala Balai Wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,  Drs. H. Muhammad Suryasa ketika diklarifikasi tim Lawu News berharap, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, mampu meningkatkan gairah seni bagi para siswa selain tertanam jiwa entrepreneur dari siswa-siwi SMKN 2 Ciamis.  “Semakin banyak kegiatan akan menumbuhkan sikap positif kepada siswa, dan di sekolah harus lebih banyak kegiatan yang mampu mengembangkan kreativitas siswa lainnya,” ujarnya.

Salah satu guru pembimbing dari SMPN 5 Ciami, Elvi (49) yang mengantar siswa didiknya untuk mengikuti ajang Pensi yang digelar oleh SMKN 2 Ciamis berharap bahwa ajang seperti ini terus diadakan dalam rangka memperkenalkan produk-produk sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Ciamis, selain sekolah umum lainnya. “Hal ini bisa menjadi pegangan para siswa kelas IX ketika lulus nanti untuk memilih sekolah mana yang akan dituju dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, “ harap Elvi.

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Mamay   
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost