Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Cilacap Irup Upacara Tujuhbelasan | Lawu Post

Komandan Lanal Cilacap Irup Upacara Tujuhbelasan

Jumat, 18 Januari 20190 komentar

Cilacap (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo  bertindak sebagai Inspektur Upacara Tujuhbelasan yang diikuti seluruh personelnya di Lapangan Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 02 Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap kemarin.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S. I. P,  yang dibacakan Danlanal Cilacap mengajak Prajurit Sapta Marga untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.

Menurut Panglima TNI,  pilkada serentak pada 2018 lalu,  telah dilaksanakan dengan aman dan suksas. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari netralitas TNI dan sumbangsih pengamanan yang TNI laksanakan.

TNI memberikan bantuan pengamanan dengan menurunkan hampir 10.000 personel ditambah dengan 7.500 personel standby, lengkap dengan berbagai alutsista TNI.

Tahun 2018 juga menjadi pembuktian bahwa TNI mampu menyelenggarakan beberapa kegiatan berskala besar secara serentak. TNI melaksanakan penanggulangan bencana gempa di Lombok serta gempa di Palu bersamaan juga dengan mengamankan Asian Games ke-18 di Jakarta-Palembang dan pengamanan IMFWorld Bank annual meeting di Bali.

Pada misi perdamaian dunia, kita berhasil menempatkan diri pada posisi 7 dunia sebagai negara kontributor pasukan perdamaian PBB. Terdapat 8 misi PBB dimana prajurit TNI bertugas dalam berbagai posisi. termasuk diantaranya 75 orang Wanita TNI. Dengan demikian telah terdapat 41.810 personal TNI yang telah bertugas di bawah bendera PBB said tahun 1957.

Itulah sebagian kecil catatan yang perlu kita lihat sejenak. Selain itu terdapat berbagai hal yang perlu menjadi bahan renungan dan kajian kita bersama. Kelebihan dan kekurangan yang ada hendaknya menjadi pelajaran dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepada TNI.

Tantangan di masa mendatang tidak lebih ringan. Spektrum ancaman semakin kompleks yang menuntut kerja keras dan komitmen TNI.

Pesta Demokrasi 2019 merupakan even akbar nasional yang menjadi perhatian kita semua. Pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden harus dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses.

Stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan tersebut. Netralitas TNI kembali harus kita tunjukkan.

Oleh karena itu Ia perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah saya canangkan.
"Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Pegang teguh rantai komando dan laporkan kepada komandan satuan bila menemui kendala," pungkasnya. (Dispen Lantamal V )

__________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost