Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Mempermudah Masyarakat Periksakan Kehamilan, Rumah Tunggu Bersalin Puncak Jaya Diresmikan | Lawu Post

Mempermudah Masyarakat Periksakan Kehamilan, Rumah Tunggu Bersalin Puncak Jaya Diresmikan

Jumat, 16 November 20180 comments

Pendam XVII/Cen (LawuPost.Com)  Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan Anggota Kodim 1714/Puncak Jaya menghadiri acara Peresmian Rumah Tunggu Bersalin di Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (13/11/2018).

Bupati Puncak Jaya Kab. Puncak Jaya Yuni Wonda, S. Sos. S. IP. M.M. pada sambutannya menyampaikan bahwa program pembangunan rumah tunggu bersalin dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mengurangi angka kematian ibu hamil di wilayah Kab. Puncak Jaya.

“Kami Sangat mendukung program yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya, saat ini angka kematian ibu hamil dan anak sangat tinggi karena masyarakat harus berjuang baik materiil dan tenaga untuk memeriksakan diri ke rumah sakit Mulia,” ungkap Bupati Puncak Jaya.

Yuni Wonda berharap kepada masyarakat dengan dibangunnya rumah tunggu bersalin di tiap-tiap Distrik  agar memeriksakan diri di rumah sakit tunggu yang telah disiapkan ini, dimana semua pelayanan ini dilaksanakan secara gratis dan ditanggung oleh Pemda Kab. Puncak Jaya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1704/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi selaku perwakilan Tim Pembinaan Masyarakat TNI menyampaikan bahwa peresmian rumah tunggu di Distrik Irimuli mewakili dari 27 Distrik di Kabupaten Puncak Jaya.

“Apa yang dilakukan oleh Pemkab Puncak Jaya ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sehingga mempermudah masyarakat dalam memeriksakan kehamilan serta dapat menjalani proses kehamilan dengan baik sampai waktu melahirkan tiba,” tegas Akmil Darmawi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Puncak Jaya memberikan perlengkapan rumah tunggu bersalin secara simbolis kepada pegawai rumah tunggu bersalin. (Pendam XVII/Cenderawasih)

____________________________________
Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost