Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Latihan Dasar Pengawak Kapal Bakamla RI Resmi Ditutup | Lawu Post

Latihan Dasar Pengawak Kapal Bakamla RI Resmi Ditutup

Jumat, 02 November 20180 komentar

Jakarta, Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla RI Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., resmi menutup Latihan Dasar Calon Pengawak Kapal Patroli Bakamla RI bersama Komando Latihan Korps Armada I (Kolat Koarmada I) di Kantor Bakamla RI Rawamangun, Jl. Pemuda No. 6, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018).

Latihan dasar yang ditujukan kepada calon awak kapal patroli Bakamla ini, berlangsung sejak 8-31 Oktober 2018. Bertujuan untuk membentuk personel yang tangguh dan profesional dalam menjalankan tugas melaksanakan operasi keamanan dan keselamatan laut.

Dalam penutupannya, Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya agar latihan dasar yang di bina Kolat Koarmada I dapat dilaksanakan kembali di waktu yang akan datang.

“Sebagai instansi yang bertugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan laut, kalian calon pengawak kapal harus bisa menjadi personel yang memenuhi standar, memiliki kemampuan profesional dalam mengoperasikan kapal patroli dan sikap kesiap siagaan”, ujar Laksma TNI Eko. 

Kompetensi yang wajib dimiliki oleh calon pengawak kapal patroli antara lain kemampuan melakukan peran tugas di atas kapal, pengetahuan mengenai keamanan laut, kedisiplinan sikap, keterampilan penggunaan sarana dan prasarana di atas kapal, serta kemampuan dalam mengetahui situasi yang berbahaya atau kurang menguntungkan di atas kapal.

“Semoga apa yang telah kalian peroleh selama latihan tidak berhenti sampai disini, tingkatkan dan pelihara dengan baik ilmu ini, menjadi abdi negara yang bermanfaat bagi Bakamla, bangsa dan negara,” imbuh Laksma TNI Eko. 


Selain seratus peserta latsar, penutupan ini juga dihadiri oleh Kasi Banglat Kolat Koarmada I Mayor Laut (P) Fakrul Zakinudin, Direktur Latihan Bakamla Brigjen TNI Suwarno, S.IP., Direktur Kerja Sama Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H., Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla Laksma TNI Amrin, S.E., Kasubdit Perencanaan Latihan Bakamla Kolonel Sus Agus Haryanto, Kasubdit Gar Opsla Bakamla Kolonel Laut (P) Imam Hidayat, Kasubdit Duklat Bakamla Kolonel Laut Hotma, I.D.P., Sirait, S.T., dan jajaran pejabat Bakamla RI lainnya.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono

_________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi

 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost