Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jaga Populasi Ikan Sidat, Pangkalan TNI AL Cilacap Lakukan Tabur Benih | Lawu Post

Jaga Populasi Ikan Sidat, Pangkalan TNI AL Cilacap Lakukan Tabur Benih

Jumat, 23 November 20180 komentar

Cilacap (LawuPost.Com) Untuk menjaga populasi ikan sidat di habitatnya,  Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal menebat benih ke habitatnya,  Mayor Laut (PM) Okta Yudi P, SH (Dandenpomal Lanal Cilacap) mewakili Danlanal Cilacap, hadir dalam Pencanangan Kampung Sidat, Desa. Kaliwungu, Kec. Kedung Reja Kab. Cilacap Kemarin.

Dalam sambutanya Bupati Sambutan Bupati Cilacap diwakili oleh Sekda bapak Farid Makruf, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran dari kementrian kelautan dan perikanan RI semoga dapat memotivasi warga Cilacap dalam membangun Kabupaten Cilacap.

Menurut Bupati, lahan budidaya sidat di Kabupaten Cilacap seluas 17,8 Ha, dengan peranserta masyarakat pembudidaya sidat di Kabupaten Cilacap didukung oleh 800 orang nelayan sidat, 13 pengepul sidat beliau yakin usaha budidaya sidat akan berkembang.

Disampaikan juga beberapa kendala budidaya sidat adalah kemampuan teknologi, pemasaran dan pengelolaan yang belum maksimal.

Pemerintah Kab. Cilacap optimis dengan pencanangan kampung sidat diharapkan dapat menjadi momentum meningkatakan dukungan dari kementrian kelautan dan perikanan RI sehingga Desa Kaliwungu dapat menjadi kampung sidat.

Sementara hasil penelitian pusat riset perikanan yang disampaikan Bapak Dr. Toni Ruchimat, M.Sc, telah didapat hasil penelitian bahwa ikan sidat merupakan sumber protein hewani yang tinggi, saat ini pusat riset perikanan sedang mengembangkan dan meneliti beberapa varian/cara budidaya sidat sehingga lebih praktis, rendah biaya produksi namun dengan hasil panen yang lebih tinggi dibanding cara konvensional.

“Kita harus menjadi penghulu dan bidan bagi sidat ” ujar Kepala BRSDM KP Prof. Ir. Syarif Widjaja dalam sambutannya mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan RI, sehingga populasi sidat akan berkembang dan bisa diwariskan kepada anak cucu kita di masa mendatang.

Guna melestarikan ikan sidat di akhir kegiatan Pencanangan Kapung Sidat, di adakan kegiatan penebaran benih Ikan sidat di dermaga sungai Ciberum Desa, Kaliwungu Kec. Kedung Reja Kab. Cilacap. (Dispen Lantamal V)

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost