Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dihadapan Kalangan Akademisi, Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Paparkan Kebangsaan dan Bela Negara | Lawu Post

Dihadapan Kalangan Akademisi, Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Paparkan Kebangsaan dan Bela Negara

Kamis, 29 November 20180 comments

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI-AL (LANAL) Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla memaparkan Semangat Kebangsaan dan Bela Negara dihadapan kalangan Akademisi Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama di  Jl. Mataram No.9 Kel. Pesurungan Lor Kec. Margadana Kota Tegal, Kamis (29/11).

Kegiatan Komunikasi Sosial TNI-AL yang diselenggarakan berkat kerjasama antara Lanal Tegal dengan Politeknik Harapan Bersama ini, dalam rangka memperingati Hari Armada RI Ke-73 tahun 2018 yang mengusung tema "Pemanfaatan Tekhnologi Informasi Dalam Bidang Kemaritiman Dan Sistem Pertahanan Laut Nusantara".

Sebanyak 173 mahasiswa Semester I dari seluruh Program Studi (Prodi) mengikuti kegiatan tersebut diantaran Prodi Farmasi, Kebidanan, Komputer, Teknik Informatika, Akuntansi, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Prodi Perhotelan, yang diketuai langsung oleh Direktur Politeknik Harapan Bersama Ir. Mc. Chambali, B.Eng, M.Kom.

Dalam paparannya Komandan Lanal Tegal yang memberikan materi Bela Negara dan Pemanfaatan Tekhnologi Maritim mengatakan bahwa pemanfaatan Tekhnologi di era revolusi industri 4.0 saat ini, harus diimbangi dengan Wawasan Kebangsaan.

Karena jika tidak diimbangi hal tersebut akan berdampak, terdegradasinya rasa cinta tanah air dikalangan generasi mileneal, yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih jauh lagi Agus -sapaan akrab Danlanal Tegal ini samenjelaskan, bahwa Negara Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, yang kaya akan sumber energi dengan potensi ancaman peperangan laut yang berbasis Naval Walfare Technology.

Dengan begitj diharapkan para generasi muda mampu menguasai tekhnologi terbarukan saat ini, sehingga dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara demi keutuhan NKRI.

Diakhir paaprannya Ia menghimbau kepada para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut agar senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan takwa serta semakin memperkokoh rasa cinta tanah air, serta menjunjung tinggi etika moral dan budaya nusantara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost