Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Cilacap Berikan Materi Keamanan Laut Pada Sosialisasi Keselamatan Pelayaran | Lawu Post

Danlanal Cilacap Berikan Materi Keamanan Laut Pada Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

Jumat, 16 November 20180 comments

Bayumas (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, hadir dalam pembukaan sekakigus menjadi pembicara pada  sosialisasi Keselamatan Pelayaran yang di selenggarakan di Hotel Queen Garden Jl. Pariwisata Kel. Karang salam Kec. Baturaden Kab. Bayumas, Jumat (16/11).

Sosialisasi Keselamat Pelayaran tersebut dibuka Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kedepan pelabuhan Tanjung Intan akan menjadi salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia dengan adanya rencana pembangunan jalan tol Cilacap - Tasik dan Cilacap -Tegal.

Disamping itu lanjut Bupati berjanji akan memperhatikan dan mengupayakan  kesejahteraan keluarga Nelayan.

Sementara itu Danlanal Cilacap yang yang mendapat giliran sebagai pembicara menegaskan bahwa pihaknya akan secara konsisten melakukan penegakan hukum dan keamanan di wilayah Yuridiksi Lanal Cilacap sesuai dengan ketentuan hukum yang berlalu.

Menurutnya,  Rezim Tata laut/Perairan Republik Indonesia menurut Unclos’82 antara lain  batas - batas perairan dalam sampai dengan laut lepas.

Sebagaimana disampaikan Danlanal bahwa keamanan laut tidak hanya masalah kedaulatan dan hukum, tapi harus bisa menciptakan rasa aman bagi penggunanya dan bebas dari ancaman atau gangguan terhadap aktivitas penggunaan dan pemanfaatan laut. (Dispen Lantamal V)       

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna
 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost