Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Yonmarhanlan V Gelar Syukuran HUT Ke-11 dan Kenaikan Pangkat | Lawu Post

Yonmarhanlan V Gelar Syukuran HUT Ke-11 dan Kenaikan Pangkat

Rabu, 10 Oktober 20180 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan V) menyelenggarakan syukuran Hari Ulang Tahun ke-11 Batalyon sekaligus syukuran kenaikan pangkat prajurit Yonmarhanlan kala waktu 1 oktober 2018, di Bapra Yonmarhanlan V, DBAL Ujung,  Surabaya,  Rabu (10/10).

Syukuran HUT Yonmarhanlan V dan syukuran kenaikan pangkat ini, diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan V beserta keluarga. Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Yonmarhanlan V Letkol Marinir Endrawan Rahmania,M.Tr.Hanla yang didampingi oleh Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny. dr. Citra Novita.

Menurut Danyonmarhanlan V,  kegiatan ini merupakan tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang telah diberikan, selain itu sebagai sarana menjalin silaturahmi dan keakraban antar keluarga besar Yonmarhanlan V.

Endra -sapaan akrab Danyonmarhanlan V ini- berharap agar seluruh prajurit Yonmarhanlan V, dapat meningkatkan kinerja, bekerja secara profesional dan selalu menjaga citra TNI/TNI-AL dan Korps Marinir khususnya.

Lebih lanjut Danyonmarhanlan V mengucapkan selamat HUT ke-11 Yonamarhanlan V dan selamat kepada para prajurit Yonmarhanlan V yang naik pangkat.

Pada periode 1 Oktober 2018 ini, terdapat 30 Prajurit Yonmarhanlan V yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Diantaranya kenaikan pangkat reguler yang terdiri dari 6 bintara dan 24 tamtama.

Ada hal unik yang dilakukan para istri anggota Yonmarhanlan V ini, yaitu para istri turut serta memasangkan tanda pangkat baru kepada para suaminya, hal ini menggambarkan bahwa keberhasilan tugas suami memperoleh anugerah kenaikan pangkat tak terlepas dari dukungan dan do’a istrinya.

Suasana haru tampak diraut wajah para istri yang memasangkan pangkat baru dipundak suaminya. Bahkan beberapa istri Prajurit Yonmarhanlan V nampak matanya berkaca-kaca, haru, bahagia dan bangga dengan keberhasilan kenaikan pangkat yang diraih suaminya. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost