Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wadan Lantamal V Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda | Lawu Post

Wadan Lantamal V Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Selasa, 30 Oktober 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Wadan Lantamal V Kolonel Marinir C.T.O Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Laksamana Pertama Edwin , S.H memimpin Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018, Irup Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CT. Oktavianus Sinaga, Danup Mayor Laut (S) Yoyok Jaenuri, S.E. NRP 18263/P. Kasubdisbekca Disbek Lantamal V. di Lapangan Mako Lantamal V, Senin (29/10).

Tampak hadir Para Asisten Danlantamal V , Para Kadis Lantamal V, Para Kasatker Lantamal V  dan  Gabungan Pamen Lantamal V.

Pasukan upacara terdiri dari  Ton korsik Lant V, Ton Pama dan Kowal Lantamal V, Ton Pomal Lant V, Ton Bintara Lant V, Ton Tamtama Lantamal V, Ton Yon Marhanlan V dan Ton PNS Pria/Wanita Lantamal V.

Dalam Sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Imam Nahrawi yang di bacakan oleh Wadan Lantamal V menyatakan bahwa dengan Tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia, berdasarkan pentingnya pembangunan kepemudaan yang melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia, Sehat,  cerdas,  kreatif dan inovatif serta Mandiri Demokratif Bertanggung jawab dan berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan.

Pesatnya perkembangan teknologi Informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi yang memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi- informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme, akan masuk dengan mudah apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan.

Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju dan diharapkan bangsa, ini ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter berkapasitas dan berdaya saing.

Lebih Lanjut Menteri Pemuda dan Olah Raga juga menyinggung bahwa Pemuda dan Pemudi Bangsa Insonesia juga telah mampu berkiprah di ajang Asean Games dengan menduduki Rangking ke-4 dan untuk ajang Asian para games para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5.

Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras wujudkan prestasi berbagai bidang.

Hari Sumpah Pemuda ke 90 semoga melalui peringatan ini bangsa Indonesia selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.

Ayo bangun pemuda Satukan Indonesia.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia  akan menggelar hajad besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota legeslatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tingkat I, dan DPRD Tingkat II.

Untuk itu peran  dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilihan umum nanti, partisipasi aktif pemuda dalam pemilu 2019 perlu di tingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.(Dispen Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost