Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Semarang Resmikan Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara Dan Tamtama Lanal Semarang | Lawu Post

Komandan Lanal Semarang Resmikan Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara Dan Tamtama Lanal Semarang

Rabu, 03 Oktober 20180 komentar

Semarang (LawuPost.Com) Sebanyak 18 Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Semarang-Lantamal V mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Pangkat sebelumnya per 1 Oktober 2018. Pelaksanaan Pelaporan dan Peresmian Kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Semarang  Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang, Rabu (3/10/2018).

Peresmian penggunaan tanda pangkat yang baru dilaksanakan dalam suatu upacara yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang.

Selain 18 Prajurit Bintara dan Tamtama Lanal Semarang, ada 2 Perwira Lanal Semarang  juga telah menerima kenaikan pangkat menjadi Mayor, yaitu Mayor Laut (P) Thamrin Adjam yang tugas kesehariannya sebagai Paspotmar Lanal, dan Mayor Laut (T) Heri Suyatno sebagai Pasminlog Lanal Semarang.

Danlanal Semarang dalam sambutannya  mengatakan bahwa kenaikan pangkat mengandung 2 makna penting utamanya bagi personel yang naik pangkat yaitu kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dari pemimpin TNI AL kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga hal ini adalah suatu kebanggaan dan anugerah yang patut disyukuri.

Refleksi dari rasa syukur tersebut harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, dan produktif. Makna yang kedua yaitu kenaikan pangkat adalah wujud prestasi bagi prajurit yang sudah memenuhi persyaratan dan dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel TNI Angkatan Laut dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi, sehingga hanya personel yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat.

Danlanal Semarang juga menegaskan kepada Seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang untuk senantiasa membekali diri dan meningkatkan profesionalisme sesuai bidang masing-masing sehingga akan mampu menghadapi penugasan yang semakin kompleks.

Usai memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat Danlanal Semarang berkenan memberikan ucapan selamat kepada Prajurit Lanal Semarang yang naik pangkat diikuti oleh seluruh perwira Staf dan Prajurit dan PNS lanal Semarang. Dilanjutkan dengan Penyiraman air bunga sebagai simbol telah diresmikannya pemakaian Tanda Pangkat yang baru, dengan harapan semoga membawa keberkahan dan kesuksesan.
(Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost