Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Semarang Dampingi Mantan Panglima TNI Beri Kuliah Umum Di UNNES | Lawu Post

Komandan Lanal Semarang Dampingi Mantan Panglima TNI Beri Kuliah Umum Di UNNES

Selasa, 30 Oktober 20180 komentar

Semarang (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo mendampingi Mantan Panglima TNI Laksamana TNI  (Purn) Agus Suhartono memberikan Kuliah Unum kepada dua ribu mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) Semarang, Jawa Tengah kemarin.

Kegiatan Kuliah Umum tersebut digelar di Auditorium UNNES Prof. Wuryanto. Dengan Tema "Membangun Generasi Muda Tangguh. Berdaya Saing Dunia".

Menurut Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja sama UNNES Prof. Dr. YL.  Sukistiyarno M.Si., PHd. Menyatakan bahwa untuk membangun generasi muda Indonesia yang berdaya saing dan bernilai jual kelas Internasional, maka Universitas Negeri Semarang (UNNES) menghadirkan Alumni Lemhanas KRA 36 untuk memberikan Kuliah Umum kepada lebih kurang 2000 Orang Mahasiswa Tingkat I dan III UNNES dari berbagai disiplin ilmu yang ada di Universitas tersebut.

Selain Mantang Panglima TNI,  juga hadir narasumber lainnya antara lain Neddy Rafinaldi Sekjen Dewan Koperasi Indonesia, Hary Purwanto Staf Ahli Bidang Infra Struktur Kemenristek Dikti serta Para Alumni Lemhanas KRA 36 lainnya.

Wakil Rektor UNNES menyampaikan selamat datang di Kampus UNNES, serta mengucapakan banyak terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah bersedia hadir untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada seluruh Mahasiswa UNNES.

"Semoga dengan kehadiran narasumber dapat memberikan Spirit dan peningkatan daya juang adik-adik mahasiswa guna menjadi generasi Muda yang mumpuni serta berdaya saing kelas dunia. Dan kepada seluruh mahasiswa yang hadir,  Wakil Rektor berpesan untuk mengikuti seluruh arahan dan bimbingan narasumber agar ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dalam mengarungi kegiatan belajar di UNNES tercinta ini," harapnya.

Dalam kuliah umum tersebut pembicara I Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono memberikan materi  tentang "Membangun Generasi Tangguh dalam Penguasaan Sumber Daya Alam", pembicara II Neddy Rafinaldi Sekjen Dewan Koperasi Indonesia memberikan materi tentang  "Menumbuhkan Start Up UMKM Yang Berdaya Saing",  sedangkan pembicara III Bapak Hary Purwanto Staf Ahli Bidang Infra Struktur Kemenristek Dikti memberikan materi tentang "Semangat Mencari Ilmu Guna Menunjang Pembangunan Bangsa".

 Selama mengikuti Kuliah Umum, ribuan mahasiswa yang memadati Ruang Auditorium  sangat antusias dan mengikuti dengan sangat serius, terbukti setelah sesi tanya jawab dibuka banyak di antara para Mahasiawa mengangkat tangan untuk bisa mengajukan  pertanyaan kepada narasumber.
(Dispen Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost