Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jalasenastri Cabang 5 Korcab V Lanal Batuporon Bersama Dharma Pertiwi Kabupaten Bangkalan Peringati Hari Batik Nasional | Lawu Post

Jalasenastri Cabang 5 Korcab V Lanal Batuporon Bersama Dharma Pertiwi Kabupaten Bangkalan Peringati Hari Batik Nasional

Rabu, 03 Oktober 20180 comments

Bangkalan (LawuPost.Com) Jalasenastri Cabang 5 Korcab V Lanal Batuporon bersama Dharma Pertiwi Kabupaten Bangkalan Peringati Hari Batik Tahun 2018  di BELVA Batik Tulis Tradisional Jl. Raya Tunjung Kecamatan Burneh, Bangkalan, Rabu (3/10).

Pertemuan dalam bentuk membatik bersama dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam rangka sinergitas TNI/POLRI dan organisasi Dharma Pertiwi khususnya Kabupaten Bangkalan.

Acara  pertemuan yang di fasilitasi oleh Komandan Kodim 0829/ Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, S.E. dan Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla. dihadiri Ketua PKK Kabupaten Bangkalan Ny. Zainab Abdul Latif Amin Imron, Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Ny. Dodot Sugeng Hariadi beserta pengurus, Ketua Cabang 5 Korcab V Lanal Batuporon Ny. Alin Teguh Wibowo.

Kegiatan pertemuan ini merupakan pembinaan personil guna memupuk kebersamaan, kekompakan dan saling mengenal para istri-istri prajurit serta sinergitas dalam rangka HUT TNI ke - 73 dan hari Batik Nasional oleh Dharma Pertiwi Cabang Bangkalan Koorcab Surabaya Daerah E dengan tema "MEMBATIK PEREKAT KEBHINEKAAN NUSANTARA"

Beragam kegiatan mereka laksanakan, termasuk salah satunya mencoba langsung membatik.

“Sangat beda dengan menggambar biasa, banyak hal yang menuntut ketelitian dan ketelatenan kita. Setiap goresan ada tantangannya, gak boleh njembret (malam meluber), ” ujar Ny. Zainab Abdul Latif Amin Imron ketua PKK kabupaten Bangkalan.

Saat menorehkan cantingnya, ada sensasi luar biasa yang dirasakan para anggota Dharma Wanita. Karena itu membatik bersama ini menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati.

Secara bergantian mereka membatik. Mereka seperti belajar menaklukkan gerakan malam (lilin) panas dan disesuaikan dengan sketsa gambar yang sudah dibuat. Tujuan diadakannya kegiatan ini juga untuk memberikan kesan dan pengalaman baru bagi Anggota Dharma Wanita Bangkalan, khususnya pada Anggota Jalasenastri cabang 5 Korcab V ini pun mendapatkan tanggapan positif dari anggota Jalasenastri.

Turut hadir dalam giat membatik di antaranya Ketua cabang 5 Korcab V DJA II Ny Alin Teguh Wibowo beserta pengurus Cabang 5, Ketua PKK Kab. Bangkalan Ny. Zainab Abdul Latif Amin Imron,Ketua Persit Candra Kirana Cabang XLVIII DIM 0829 Koorcab REM 084 PD V/Brawijaya Ny. Dodot Sugeng Hariadi, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Bangkalan, Ibu-ibu IKKT Cabang Bangkalan dan Ibu-ibu Dharma Wanita Cabang Bangkalan. (Dispen Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost