Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlantamal V Terima Laporan Kenaikan Pangkat 32 Perwiranya | Lawu Post

Danlantamal V Terima Laporan Kenaikan Pangkat 32 Perwiranya

Selasa, 02 Oktober 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menerima laporan kenaikan pangkat (unchecking) 32 perwira Lantamal V di Serambi Yos Sudarso Mako Lantamal V Surabaya, Selasa (2/10).

Usai menerima laporan kenaikan pangkat para perwira Lantamal V, Komandan Lantamal V dengan didampingi oleh Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin beserta segenap pengurus Korcab V DJA II, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis Jajaran Lantamal V serta para perwira staf memberikan ucapan selamat dilanjutkan dengan syukuran kenaikan pangkat.

Komandan Lantamal V pada acara sykuran tersebut mengucapkan selamat kepada 32 perwiranya yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 Oktober  2018  ini.

“Syukur Alhamdulillah pada periode 01 oktober  2018  ini, sebanyak 32 perwira yang dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi, 4  orang dari Letkol Ke Kolonel,  6  orang dari Mayor Ke Letkol, 9  orang dari kapten ke mayor,  7  orang dari Lettu Ke Kapten, 3  orang dari Letda Ke  Lettu, dan 3  orang dari Peltu Ke Letda”, ujarnya.

Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan TNI/TNI AL atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah saudara-saudara berikan selama melaksanakan kedinasan di TNI AL.

“Kepada personel  yang naik pangkat, saya atas nama pribadi dan keluarga serta keluarga besar Lantamal V mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat  saudara, dan amanah," terangnya.

Perlu disadari lanjutnya,  bahwa saudara-saudara telah menunjukkan loyalitas, dan dedikasi yang tulus sehingga patut mendapat penghargaan.  Saudara-saudara harus mampu menempatkan diri sebagai perwira yang memberi suri tauladan dan memimpin anak buah secara mandiri dalam lingkup organisasi.

Acara ini memiliki  makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan, termasuk kebanggaan bagi keluarga, oleh karenanya kenaikan pangkat kali ini sudah sepatutnya disyukuri dan  perlu disadari pula  bahwa seiring dengan kenaikan pangkat, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar.

Selain dari itu, Edwin juga menyampaikan bahwa pada saat ini Lantamal V sudah membuka posko peduli Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Palu,  Sigi dan Donggala di Mako Lantamal V, letaknya di gedung serba guna.

"Silahkan dimaksimalkan posko ini untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang menderita, membutuhkan bantuan. Kita tidak membatasi bentuk bantuannya, namun yang saat ini lebih dibutuhkan adalah makanan dan air mineral. Untuk bantuan medis sedang diupayakan untuk menggeser KRI Dr. Suharso-990 ke Lokasi bencana.

Kadiskes Lantamal v beserta beberapa orang tim dari Lantamal V turut terlibat didalamnya.

Sebagai informasi tambahan bahwa TNI AL juga akan mengerahkan KRI Surabaya-591 yang rencananya akan diberangkatkan nanti sore dari dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya. (Dispen Lantamal V)

 
 _____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost