Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Berikan Motivasi Kepada Pelajar, TNI Kunjungi Sekolah di Puncak Jaya | Lawu Post

Berikan Motivasi Kepada Pelajar, TNI Kunjungi Sekolah di Puncak Jaya

Kamis, 25 Oktober 20180 comments

Pendam XVII/Cen (LawuPost.Com) Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan anggota Kodim 1714/Puncak Jaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan rasa disiplin dan pembentukan karakter pada generasi muda sejak dini, bertempat di SMPN 1 Fawi Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (16/10/2018).

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan disiplin serta kerja sama antar sesama pelajar maupun dengan komponen masyarakat di lingkungan tempat tinggal dan juga untuk membentuk karakter agar para pelajar semakin semangat belajar serta tidak terpengaruh oleh pergaulan lingkungan yang dapat merusak masa depan mereka.

Dengan pelatihan ini diharapkan para pelajar nantinya memiliki sikap yang disiplin serta lebih memahami dan mengenal materi peraturan baris berbaris. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi selaku peninjau kegiatan Pembinaan Masyarakat TNI.

Disela-sela kegiatan Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi menyampaikan, selain untuk meningkatkan silaturahmi, kegiatan Tim Pembinaan Masyarakat TNI ini juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris sebagai penunjang kegiatan sekolah serta mewujudkan pelajar SMPN 1 Fawi yang berdisplin.

Letkol Inf Akmil Darmawi juga menyampaikan bahwa selain materi PBB Tim Pembinaan Masyarakat TNI juga menghimbau kepada para pelajar agar jangan sampai terjerumus terhadap penyalahgunaan narkoba. Mereka adalah aset masa depan bangsa Indonesia. “Kita harus jaga mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 1 Fawi Drs. Petrus Sattu mengatakan, materi yang diberikan ini memang belum pernah diajarkan di sekolah sebelumnya, kehadiran bapak TNI memberikan harapan yang baik dalam mewujudkan sekolah yang maju dengan menjadikan anak didiknya menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi kedepannya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan pelatihan  PBB kepada siswa-siswi di sekolahnya,” tambah Petrus. (Pendam XVII/Cenderawasih)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost