Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakamla Rumuskan Sistem Penilaian Beban Kerja Awak Kapal | Lawu Post

Bakamla Rumuskan Sistem Penilaian Beban Kerja Awak Kapal

Kamis, 25 Oktober 20180 komentar

Jakarta, Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. membuka secara resmi kegiatan Penyusunan Analisis Beban Kerja Awak Kapal di lingkungan Bakamla tahun 2018, di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Jenderal bintang satu tersebut dengan setulus hati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan yang digelar untuk merumuskan system penilaian beban kerja para awak kapal yang bertugas melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan di laut.

Dijelaskannya, bahwa penyusunan analisis beban kerja sebagai suatu proses untuk menetapkan jumlah jam kerja yang di gunakan untuk merampungkan pekerjaan dalam waktu tertentu sangat perlu dilakukan, apalagi untuk para pengawak yang kerjanya mengamankan laut.

Selain untuk merumuskan system penilaian, maka dengan penyusunan analisis beban kerja ini dapat dilakukan perencanaan kebutuhan para pengawak. Dengan melakukan penilaian beban kerja awak kapal berdasarkan bobot relatif dari masing-masing Jabatan maka dapat di tentukan penggolongan terhadap Jabatan awak kapal tersebut yang pada gilirannya akan mempengaruhi tingkat kelas jabatan masing-masing pegawai yang bertugas sebagai awak kapal. Tujuan lainnya yaitu untuk mendapatkan Informasi yang di perlukan dengan Pendekatan Analisa Jabatan dan Pendekatan Administratif.

Harapannya pula agar pada kegiatan ini dapat dihasilkan output yang bermanfaat untuk kepentingan kelembagaan, ketatalaksanaan, dan kepegawaian Bakamla di masa mendatang.

Kegiatan menghadirkan tiga orang narasumber dari BKN yaitu Kepala Bidang Perencanaan Kebutuhan Sri Wantarsih, Analisa Data dan Informasi Edi Karnoto S.Kom., dan Kepala Subbidang Penyusunan Standardisasi Informasi Jabatan Soleha. Hadir pula para pejabat Bakamla yakni Kabag Ortala Bambang Widiatmoko, Kabag Evaluasi dan Manejemen Kinerja Kolonel Laut (S) Adhik Indaryono, S.E., Kasubdit Perencanaan dan Evaluasi Operasi Laut Kolonel Laut (P) Patkuryanto, serta pejabat eselon 4 di lingkungan Bakamla RI.


Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost