Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI : TNI Tidak Akan Melupakan Sejarah | Lawu Post

Panglima TNI : TNI Tidak Akan Melupakan Sejarah

Kamis, 20 September 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Usai melaksanakan Ziarah ke Makam Proklamator Negara Republik Indonesia Ir. Soekarno di Blitar, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama rombongan juga melaksanakan ziarah ke Makam Presiden RI keempat KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Rabu (19/9/2018).

Dalam rangkaian kegiatan ziarah, Panglima TNI didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M. dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Sita Mulyono, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna.

Kedatangan  Panglima  TNI beserta rombongan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, disambut gembira oleh Wakil Pengasuh Ponpes Tebu Ireng KH. Abdul Hakim Ma'fud dan KH. Drs.  Fahmi Amrullah,  KH.  Hasyim dan para santri.  Selanjutnya Panglima TNI, Kasad, Kasal dan Kasau dikalungkan selendang oleh  KH. Abdul Hakim Ma'fud.

Dihadapan awak media, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa kegiatan ziarah ke Makam KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh seluruh pejabat dan prajurit TNI dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI untuk berziarah ke makam pejuang dan Presiden RI.

“Oleh sebab itu kita tidak akan melupakan sejarah tentang pengorbanan para Pahlawan, bagaimana jerih payah yang ditunjukkan kepada generasi penerus bangsa sehingga patut untuk kita teladani bersama,” tegas Panglima TNI.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Poerba
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost