Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Yogyakarta Ikut Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire | Lawu Post

Lanal Yogyakarta Ikut Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

Selasa, 04 September 20180 komentar

Yogyakarta (LawuPost.Com) Prajurit, PNS dan Jalasenastri Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta-Lantamal V bersama 6000 orang lainnya 4 yang terdiri dari gabungan prajurit TNI, Polri, Persit, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini, pelajar binaan serta  organisasi masyarakat Yogyakarta, telah sukses pecahkan rekor Musem Rekor Indonesia (MURI) Tari Gemu Famire, yang diselenggarakan di Lapangan Delta Lanud Adisutjipto, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (4/9/18).

Pemecahan rekor tari Gemu Famire yang dimulai pukul 07.00 WIB dengan Lanal Yogyakarta mengikutkan 500 orang terdiri dari prajurit militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jalasenastri serta pelajar binaan dari
sekolah-sekolah wilayah D.I. Yogyakarta yakni Taruna-taruni Akademi Maritim Yogyakarta (AMY), mahasiswa-mahasiswi Akademi Ketatalaksana Pelayaran Niaga (AKPN) Yogyakarta, SMK N 1 Sanden Kab. Bantul, SMK N 1 Temon Kab. Kulonprogo, SMK N 1 Tanjung Sari Kab. Gunungkidul dan SMK Putra Samudra Yogyakarta, selain dilaksanakan di Yogyakarta, juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,
pelaksanaan tari Gemu Famire oleh peserta Yogyakarta serta menyaksikan live teleconference bersama Panglima TNI. Dalam teleconference, Panglima TNI yang didampingi Kapolri dan Kepala Staf Angkatan menyapa para peserta tari Gemu Famire serta menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi atlit-atlit TNI meraih medali emas dalam event bergengsi Asian Games 18 serta pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire yang diikuti 346.829 orang ini akan dicacatkan sebagai rekor dunia oleh MURI, adapun penyerahan piagam dan medali rekor dunia MURI tari Gemu Famire dari Ketua MURI, H. Jaya Suprana kepada Panglima TNI beserta Ibu.

Pejabat TNI-Polri yang hadir dalam kegiatan di Yogyakarta yakni Pangdam IV/Diponegoro  Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., beserta ibu, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa, Gubernur AAU Marsda TNI Sri Muyo Handoko, S.IP., M.A.P., Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni, Kapolda D.I. Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Danlanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Tedy Rizalihadi, S.T., M.M., Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E.,  M.Pd., serta pejabat undangan Forkompinda D.I. Yogyakarta.

Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd., memimpin langsung personel Lanal Yogyakarta serta Ibu Ketua Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Lanal Yogyakarta, Ny. Febri Arya Delano bersama pengurus Jalasenastri Lanal Yogyakarta menggelar stand bazar Jalasenastri bersama Ibu Dharma Pertiwi dan organisasi masyarakat Yogyakarta lainnya.

Dalam kesempatan brifing di lapangan apel Mako Lanal Yogyakarta sebelum pemecahan rekor menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan event nasional sesuai perintah langsung dari Panglima TNI, dimana, anggota TNI dari Sabang sampai Merauke bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan Tari Gemu Famire untuk memecahkan rekor MURI dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018”.

“Tujuan dari kegiatan ini, dimaksudkan bahwa TNI ikut menjaga kelestarian tarian daerah dan ikut mengenalkannya kepada masyarakat Indonesia pada khususnya serta dunia pada umumnya, disamping itu, agar dapat lebih mendekatkan persatuan dan kesatuan antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat melalui kegiatan seni dan khususnya untuk meningkatkan prestasi olahraga, masyarkat Indonesia”, ungkap Danlanal Yogyakarta.(Lantamal V)

 _____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost