Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kunjungan Play Group Highscope Bali di Kapal Angkatan Laut Patkamla Bali | Lawu Post

Kunjungan Play Group Highscope Bali di Kapal Angkatan Laut Patkamla Bali

Kamis, 20 September 20180 comments

Bali (LawuPost.Com) Sebanyak 13 murid dan 3 pendamping dari Play Group Highscope Bali berkunjung ke Kapal Angkatan Laut (KAL) Patkamla Bali jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar untuk mengenal dan melihat langsung kapal perang milik TNI AL sebagai sarana edukasi wisata sekolah, Jumat (21/9).

Murid-murid Playgroup tersebut begitu antusias untuk mengetahui seluk beluk kapal perang ini. Mereka dan para guru pendamping rata-rata belum pernah berada
lebih dekat bahkan langsung menaiki kapal perang ini.

Guru dan Pendamping dari Playgroup tersebut mengatakan kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat Kapal Perang yang dimiliki Pangkalan TNI AL Bali yang selama ini hanya dapat dilihat dari jauh dan dari media cetak saja.
Para murid Play Group Highscope Bali yang didampingi dan diawasi langsung oleh Komandan KAL Tg. Pandangan Letda Laut (P) Eriek Sugianto, Komandan Patkamla Bali Peltu Bah Gede Sudiasa dan anggotanya, serta anggota Potensi Maritim (Potmar) Lanal Denpasar dapat secara langsung naik di kapal perang dan diajak berkeliling ke bagian-bagian KAL Patkamla Bali.

"Mereka tetap didampingi sama anggota dan para guru pendampingnya. Anggota juga menjelaskan fungsi-fungsi dari kapalnya sehingga menjadi sarana belajar sejak usia dini tentang kapal perang," katanya. Beberapa fasilitas dan peralatan yang menjadi perhatian dari anak-anak siswa itu seperti sistem persenjataannya, navigasi dan perlengkapan komunikasinya.

Selain pengenalan kapal, kata Komandan Kal Patkamla Bali, pihaknya juga memberikan wawasan kebaharian dan kemaritiman bagi para siswa-siswi bahwa nenek moyang Indonesia adalah pelaut yang mampu menjelajah lautan sampai ke luar wilayah nusantara.

"Untuk tingkat anak-anak play group dan TK, pada umumnya kegiatan kunjungan ke kapal angkatan laut ini dimaksudkan sebagai salah satu program tujuan ke tempat-tempat yang bernilai sejarah dan mengandung nilai edukasi," terangnya.(Dispen Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost