Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wanita Angkatan Udara Ulang Tahun, Bakti Sosial Di Yogyakarta | Lawu Post

Wanita Angkatan Udara Ulang Tahun, Bakti Sosial Di Yogyakarta

Rabu, 08 Agustus 20180 comments

Yogya (LawuPost.Com) Wanita Angkatan Udara khususnya yang mengabdi dan bertugas di kota Yogyakarta, melaksanakan Bakti Sosial mengunjungi panti asuhan Al Falah. Selain itu, Wara Yogya berempati dengan sakitnya anak dari salah satu Wara, dengan menyambangi rumahnya di kompleks perumahan TNI AU, Blok L Bantul Yogya, Senin (06/08).

Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) setiap tahunnya memperingati HUT pada tanggal 12 Agustus. Tahun ini telah berusia ke 55. Sehingga gabungan satuan kerja seperti dari Akademi Angkatan Udara, Lanud Adisutjipto serta RSPAU dr. S. Harjolukito
melaksanakan Bakti Sosial.

Bakti Sosial dipimpin oleh Kolonel Kes Winarni, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  kunjungan ini merupakan wujud dari rasa kepedulian, rasa kekeluargaan dan rasa kasih sayang kepada sesama. Juga sekilas memperkenalkan tentang siapa dan bagaimana Wara sesungguhnya.

Selain itu, perwakilan Wara Yogyakarta juga memberikan tali asih. Berupa uang, makanan (nasi kotak), buah-buahan serta
perlengkapan mandi (pasta gigi), kepada pengurus Panti Asuhan Al Falah, Edo Agustian.


Panti Asuhan Al Falah yang berdiri sejak tanggal 9 September 2012, beralamat di Winong RT 13 RW 03 Kotagede Yogyakarta (saat ini masih mengontrak rumah dengan ukuran 7x1) dan memiliki jumlah anak panti sebanyak 30 anak.

Selanjutnya rombongan menuju ke rumah Serka Eka staf Pelayanan Personel Lanud Adi Sucipto. Salah satu anak kesayanganya Pedrosa yang berusia 8 tahun. Harus menanggung penderitaan sakit (Leukimia). Dan sedang menjalani perawatan kemoterapi dan pemulihan.

Dalam kunjungan ini, suasana haru meliputi Wara yang hadir. Apalagi saat mendengarkan cerita dari Serka Eka, bahu-membahu bersama Suami, merawat dan menguatkan Pedrosa. Mereka bersama-sama menjalani seluruh proses penyembuhan.

Kolonel Kes Winarni pada kesempatan menjenguk ini, memimpin doa. Dan seluruh Wara yang hadir turut mendoakan agar Ananda Pendrosa sembuh dari sakitnya. Serta kedua orang tua dan keluarga tetap semangat menghadapi tantangan ke depan. 

Authentikasi : Kepala Penerangan AAU, Mayor Sus Sanra Michiko,S.Sos; Photographer AAU Serka Dwi Sukayati.

 _____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost