Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wagub AAU Evaluasi Kinerja Panitia Hari Bakti TNI AU | Lawu Post

Wagub AAU Evaluasi Kinerja Panitia Hari Bakti TNI AU

Kamis, 02 Agustus 20180 comments

Pen AAU (LawuPost.Com)  Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (Wagub AAU) Marsma TNI Fachri Adamy, S.E. memimpin rapat evaluasi panitia peringatan Hari Bakti TNI AU, di ruang rapat Mako AAU, Yogyakarta, Selasa (31/7/2018).

Dalam pengarahannya, Marsma TNI Fachri Adamy sebagai pelindung dalam susunan kepantian daerah menyampaikan bahwa rapat evaluasi bertujuan untuk semakin memantapkan kinerja seluruh panitia dalam menggelar acara akbar dan bersifat nasional, seperti Hari Bakti AU yang setiap tahunnya diadakan di Yogyakarta.  “Kita tidak mencari-cari kesalahan disini. Jangan merasa diintimidasi, tetapi kita akan bersama-sama diskusi hal-hal apa yang dapat menjadi pengalaman berharga demi kesiapan berikutnya,” ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Daerah selaku Komando di lapangan Kolonel Kal R. Priyaana N, S.T. memaparkan secara garis besar hal-hal yang menjadi perhatian saat rangkaian acara peringatan Hari Bakti Angkatan Udara.  “Pada umumnya kegiatan telah berlangsung dengan baik dan tanpa kendala yang berarti. Acara ini memang sedikit rumit sebab bersifat nasional dan melibatkan beberapa pihak penting lainnya,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Kolonel Kal R. Priyana bahwa Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala sebagai tuan rumah penyelenggaraan Malam Sambung Rasa Hari Bakti AU, mengambil tempat di ruang pajang pesawat-pesawat AU yang sarat sejarah. Acara diisi dengan berbagai atraksi, salah satunya drama teatrikal peristiwa pengeboman tangsi militer Belanda. Dan peristiwa jatuhnya pesawat VT-CLA yang membawa bantuan Palang Merah Internasional.

“Hari bersejarah itu, kini diperingati untuk mengenang pengorbanan para pionir-pionir Angkatan Udara Indonesia, yakni pemuda pejuang Adi Sucipto, Abdul Rachman Saleh dan Adi Sumarmo. Kini nama mereka diabadikan menjadi nama pangkalan udara TNI AU di beberapa tempat di pulau Jawa,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Kolonel Kal R. Priyana bahwa keikutsertaan Pangkalan TNI Angkatan Udara Adi Sutjipto dengan melakukan  fly-pass saat acara tradisi passing-out Wisudawan Perwira Tinggi di atas udara AAU membutuhkan kerja sama yang kompak, terutama timing yang tepat dan sesuai antara kegiatan di udara dan di darat.

Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-71 tahun 2018 ini, menjadi pusat perhatian seluruh anggota Akademi Angkatan Udara. Selain dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara, momen ini merangkul seluruh mantan Kasau serta mengantarkan Wisudawan Perwira Tinggi AU yang akan purna bakti dalam tradisi passing-out.  Tidak hanya itu saja, hari bakti adalah juga karya bakti. Tahun ini setelah team aju menilai dan meninjau lokasi, maka karya bakti AU mengambil tempat di Tarakan dengan menggelar karya bakti kesehatan, pemberian kaki palsu, pembangunan rumah ibadah dan pembangunan poliklinik.

Panitia Hari Bakti TNI AU, kolaborasi panitia pusat Jakarta dan panitia daerah Yogya. Namun kali ini, rapat evaluasi dilakukan oleh panitia daerah Yogya. Dihadiri oleh para pejabat list “A” AAU dan juga para Kepala Seksi. Sedangkan setiap kepala bidang diperintahkan untuk membawa bahan evaluasi kegiatan.

Autentikasi : Kepala Penerangan AAU, Mayor Sus Sanra Michiko, S.Sos
 
 _________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost