Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TNI Terus Salurkan Bantuan Korban Gempa Melalui Udara | Lawu Post

TNI Terus Salurkan Bantuan Korban Gempa Melalui Udara

Sabtu, 11 Agustus 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Titik-titik korban gempa terus diupayakan penanganan dengan berbagai cara yang sulit dijangkau seperti Kahyangan, Bayan dan Gangga. Hari ini Kamis (9/8/2019) mendapat bantuan salah satunya melalui udara yaitu menggunakan dua helikopter Basarnas dan Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB).

Hal itu dikatakan oleh Danrem 162/Wira Bhakti selaku Komandan Penanganan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani usai memimpin rapat koordinasi di Posko di lapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa bantuan berupa makanan ringan, susu anak, karpet, selimut dan air minum sudah diterbangkan ke daerah Kahyangan dan daerah Gangga. “Khusus di daerah Gangga bantuan kita turunkan pada saat heli howver di dekat titik pengungsian dikarenakan tidak ada pendaratan yang layak. Masyarakat di pengungsian dipastikan sudah menerima bantuan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Komandan PDB mengatakan bahwa bantuan udara ini sebagai respon cepat terhadap daerah yang parah dan sulit dijangkau. “Namun lebih lanjut bantuan akan dikirimkan melalui jalur darat dengan jumlah yang lebih banyak,” ucapnya.

Komandan PDB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menghimbau kepada warga yang tertimpa musibah untuk segera melaporkan kepada aparat setempat. “Hal ini agar semua korban dapat terdata serta bantuan yang diterima oleh posko PDB dapat disalurkan tepat sasaran,” jelasnya.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

 
_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost