Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tim Datin Bakamla RI Awasi BIIS di Zona Maritim Timur | Lawu Post

Tim Datin Bakamla RI Awasi BIIS di Zona Maritim Timur

Rabu, 01 Agustus 20180 komentar

Ambon, (LawuPost.Com) Tim dari Direktorat Data dan Informasi (Datin) Bakamla RI melakukan kegiatan Pengawasan Sistem Aplikasi Bakamla Integrated Information System (BIIS) di kantor Zona Maritim Timur, Ambon, kemarin (31/7).

Aplikasi BIIS merupakan suatu sarana peralatan penunjang deteksi peringatan dini di bidang keamanan dan keselamatan laut yang merupakan salah satu alat utama sistem keamanan dan keselamatan laut (alutsiskamla) yang dimiliki oleh Bakamla RI.

Tim Datin Bakamla RI dipimpin oleh Kasi Dokumentasi Data dan Jaringan Satelit Lukman Nurhakim, S.Kom. dan turut serta membawa staf Kantor Pusat Informasi  Marabahaya Laut (KPIML) atau yang biasa juga disebut Pusat Informasi Maritim (PIM). Anggota Tim terdiri dari Santaki, S.Kom, dan Ahadian Mardani, S.Kom.

Rombongan diterima dengan hangat oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Vetty V. Salakay, S.H., M.Si. yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum Zona Timur Letkol Laut (KH) Drs. Paseh Mawardi, Kabid Operasi Zona Maritim Timur Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., Kepala Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Zona Maritim Timur AKBP Julius Marlatu Aponno, S.H., Kasubbid Patroli Kamla Zona Maritim Timur David Ferdinandus, Kasubbid Informasi Abdullah Leurima, S.Pi., Kasubbid Kerja Sama Zona Maritim Timur Mila Mariana Lekatompessy, S.Hut., dan Kepala Urusan TU Zona Maritim Timur Pieter Siahainenia, S.E, M.Si.

Lebih lanjut, Tim melaksanakan pemeriksaan peralatan video conference (vicon), dan kelengkapan peralatan lainnya, melakukan uji coba komunikasi dengan vicon yang terintegrasi dengan Kapal KN. Kuda Laut 4803, melakukan pemeriksaan sistem aplikasi BIIS yang terpasang pada Puskodal Zona Maritim Timur, dan juga melakukan pemeriksaan interkoneksi jaringan internet dan aplikasi guna mengetahui status fungsi optimal.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Tim untuk memberikan edukasi dan sosialisasi penggunaan peralatan dan sistem yang baik dan benar sesuai dengan fungsinya. Hal ini dimaksudkan agar peralatan tetap terawat dan selalu dalam keadaan siap untuk melakukan pemantauan keamanan dan keselamatan laut, khususnya di Zona Maritim Timur.

Tidak hanya di Kantor Kamla Zona Maritim Timur, Tim Datin juga melakukan pemeriksaan Sistem Aplikasi BIIS dan vicon yang terdapat di kapal patroli KN. Kuda Laut 4803. Dalam hal ini, Kepala Bagian Umum Zona Maritim Timur Letkol Laut (KH) Drs. Paseh Mawardi, dan Staf Operasi wilayah Zona Maritim Timur Juliadi Prasetiono turut mendampingi dan memberikan asistensi.


Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost