Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) RayaKan Idul Adha 2018, Personel Lanal Denpasar Gelar Sholat Ied dan Sembelihan Hewan Qurban | Lawu Post

RayaKan Idul Adha 2018, Personel Lanal Denpasar Gelar Sholat Ied dan Sembelihan Hewan Qurban

Kamis, 23 Agustus 20180 komentar

Denpasar (LawuPost.Com) Pada perayaan hari Raya Idul Adha 1439 H,  prajurit dan PNS muslim Pangkalan TNI Angkatam Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V bersama warga sekitar Mako menggelar Sholat Idul Adha di Lapangan Mako Lanal Denpasar, Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali kemarin.

Tampak ratusan jamaah hadir di lapangan Mako Lanal Denpasar untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H. Sholat Idul Adha yang  dimulai pukul 07.00 Wita dipimpin Imam dan Khotib Sholat Idul Adha Ustad Drs. H. Rosyid Ridho.

Dalam ceramahnya, Khotib mengusung tema cemah “Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H kita tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat,”.

Menurut Ustadz Ridho, ada beberapa hikmah yang bisa dijadikan pelajaran penting dari sejarah idul adha ini, yaitu pertama Keimanan. Manusia yang memiliki keteguhan iman seperti Ibrahim tidak akan tergoda dengan keberlimpahan harta maupun kedudukan yang menjadi karunia Tuhan.

Lihatlah bagaimana Ibrahim bahkan rela mengorbankan harta yang paling berharga dalam hidupnya, yaitu anaknya Ismail, semata-mata karena ketaatan dan keimanan yang tinggi kepada Allah.

“Mampukah kita memiliki daya keimanan yang kuat seperti itu?, Saya kira hanya diri anda yang mampu menjawabnya. Anda tentu saja tak harus mengorbankan anak atau apapun. Karena inti dari pelajaran yang ingin diberikan Ibrahim adalah bahwa keimanan tidak bisa ditawar apalagi ditukar dengan harta benda dan segala atribut yang sifatnya hanyalah sementara,” terangnya.

Kedua, lanjutnya adalah Ketaqwaan. Sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran bahwa yang dimaksud dengan taqwa adalah meyakini akan keberadaan sesuatu yang gaib. Meyakini tidaklah sekedar dalam hati, melainkan dengan lisan dan perbuatan juga.

Inilah ketaqwaan yang ditunjukan Ismail. “Ismail begitu ridha, bahwa jika itu memang perintah Tuhan, maka beliau siap menerima bahkan jika nyawa yang menjadi taruhannya,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban yang diawali dengan penyerahan hewan Qurban oleh Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko yang didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar kepada Ketua Panitia Idul Adha tahun 2018 Kapten Laut (P) Aria Bravita.

Dari Panitia Idul Adha Lanal Denpasar tahun 2018 , hewan Qurban yang berhasil dikumpulkan sebanyak 6 ekor sapi dan 26 ekor kambing, serta dijadikan 1.500 paket daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat sekitar Lanal Denpasar.(Lantamal V).

 
 _________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost