Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Para Petani Diharapkan Meningkatkan Kualitas Pangan | Lawu Post

Para Petani Diharapkan Meningkatkan Kualitas Pangan

Rabu, 01 Agustus 20180 comments

Ciamis (LawuPost.Com) Ratusan petani yang tergabung dalam kelompok tani se-Kabupaten Ciamis, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tahun 2018 yang di gelar Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Ciamis 4-6 Juni 2018 di Lapang Desa Sukanagara Kecamatan Lakbok.

Kegiata bertema “Melalui HKP ke-46 tahun 2018, kita Tingkatkan Kualitas Pangan untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Pertanian di Kabupaten Ciamis” dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Ir. Hj. Kustini dan dihadiri seluruh kepala SOPD, para Camat, KTNA Kabupaten Ciamis serta Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Ir. Hj. Kustini berharap, dengan kegiatan HKP ini, para petani, kelompok tani, dan KTNA, bisa bertukar pikiran, wawasan, pengetahuan serta ilmu tentang bagaimana cara mengolah lahan pertanian dengan baik. Sehingga bisa menghasilkan dan mampu meningkatkan produksi pangan yang berkualitas unggulan. “Kita berharap, dengan adanya HKP ke-46 tahun 2018 ini, seluruh petani di Kabupaten Ciamis mampu meningkatkan kualitas serta ketahanan pangan  agar stok pangan di Kabupaten Ciamis bisa selalu aman, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat, Hendy Jatnika mengatakan, pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya Dinas Pertanian sangat mengapresiasi  atas terselenggaranya kegiatan HKP yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis. “Dengan terselenggaranya kegiatan seperti saat ini, produksi pangan di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Ciamis, bisa lebih meningkat dan mampu menyumbang stok kebutuhan pangan secara nasional, “katanya.

Selain mengadakan pameran produk pertanian yang di gelar di semua stand pameran, dalam kegiatan tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis juga memberikan penghargaan kepada para pegawai pertanian yang telah purna bhakti, yakni berupa pemberian bantuan bibit tanaman serta mesin pertanian.



_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Mamay
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost