Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam lll/Siliwangi Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Unjani | Lawu Post

Pangdam lll/Siliwangi Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Unjani

Selasa, 28 Agustus 20180 comments

Cimahi (LawuPost.Com) " Secara geografis, kekayaan sumber daya alam Indonesia merupakan potensi yang mampu menjadi kekuatan dalam persaingan global maupun regional yang dapat tumbuh dan berkembang menjadi negara yang lebih maju".

Dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen  TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) saat memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa baru Universitas Jenderal Ahmad Yani di Gedung Sasana Krida  Unjani Kecamatan Cibeber Kelurahan Cimahi
Selatan Kota Cimahi, Selasa (28/8).

Kuliah Umum Pangdam III/Siliwangi ini diikuti lebih kurang 3000 orang Mahasiswa baru Unjani yang akan memasuki mata perkuliahan semester awal beserta Staf pengajar dengan penanggungjawab bapak Hernandi Sujono, S.Si, M.Si (PLH Warek III).

Selanjutnya Pangdam katakan, "  kita dilahirkan punya hak yang sama, punya peluang yang sama serta punya bakat yang sama dan tinggal bagaimana kita menggali
kemampuan yang ada pada diri kita ".

" Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan karena ilmu itu adalah ilmu katon karena semua ilmu itu terlihat, bisa didengar, bisa dicium dan ilmu itu bisa dirasakan, kita mau apa tidak untuk menganalisa dan merasakan serta mengambil nilai - nilai manfaat untuk kebaikan kita,  untuk kebaikan lingkungan kita dan untuk kebaikan semuanya ", tuturnya.

" Dengan usia 23 hingga 25 tahun kalian sudah harus belajar menapak dan berlari kencang untuk menjadi bangsa yang maju dengan tekad yang kuat dengan semangat yang kuat tidak ada yang tidak bisa, semua bisa dan harus bisa kalian lakukan karena kalian punya tekad, punya impian dan kalian punya harapan kedepan", jelasnya.

" Indonesia merupakan Negara yang beridiologikan Pancasila dengan berbagai perbedaan baik dari Suku, Ras dan Agama, rakyat Indonesia dapat bersatu dalam suatu wadah yaitu Bhinneka Tunggal Ikan ", ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Rektor Unjani Mayjen TNI (Pur) Witjaksono. M.Sc, Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Adri Koesdyanto, Dandim 0609/Cimahi Letkol Arh Teguh Waluyo, S.IP, Brigjen TNI (Pur) Ferdinan Setiawan (Ketua BPH Unjani), Brigjen TNI (Pur) Dedi Hernandi Sadeli, S.IP, M.BA (Warek IV), Prof. Dr. Afifah, M.Si, A.pT (Dekan Farmasi), dr. Priatna, Sp.R (Dekan Fakultas Kedokteran), Dra. Indriya Ami Ruliyanti Darsono, M.A (Ka SPI) dan Amir Nuyman Setiadireja , S.IP, M.Si (Dekan Fakultas Teknik). (Pendam III/Siliwangi).

 
______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost