Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Semarang Fasilitasi Sosialisasi Pipa Gas Ruby Sebagai Obyek Vital Nasional | Lawu Post

Lanal Semarang Fasilitasi Sosialisasi Pipa Gas Ruby Sebagai Obyek Vital Nasional

Sabtu, 11 Agustus 20180 comments

Rembang (LawuPost.Com) Pangkalan TNI AL (Lanal)  Semarang,  Lantamal V memfasilitasi terselenggaranya Sosialisasi Keselamatan Nelayan di Kawasan Obyek Vital Nasional Pipa Gas Blok  Ruby yang terletak di Selat Makasar di Ruang Raflesia Ballroom  Hotel Fave Jalan Jenderal Sudirman No.8, Kutoharjo, Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (9/8).

Hadir Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Lantamal V, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo bersama Paban III Spotmar Kolonel Marinir Prasojo, Komandan Lanal Kota Baru Letkol Laut (E) Joko Adrianto,  Kadislutkan Kabupaten Rembang Suparman, perwakilan SKK Migas Ali Masdar, Perwakilan Mubadala Petroleom Budi Candra, Kasatpolair Rembang serta Perwakilan nelayan Rembang.

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Lanal Semarang, SKK Migas Jabalnusra dan Kalsel, serta Mubadala Petroleum,  bertujuan untuk memberikan pengertian kepada para nelayan yang berasal dari Kabupaten Rembang khususnya dan nelayan-nelayan yang sering melaut disekitar perairan tersebut untuk tidak melaut mendekati di perairan wilayah sekitar obyek vital nasional.

Ali Masdar yang merupakan Wakil  dari SKK Migas pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Sosialisasi ini bermanfaat untuk saling bersilaturahmi dan saling  saling mengingatkan satu sama lain.

”Sosialisasi ini merupakan ajang untuk saling bersilaturahmi,  lebih dari itu untuk saling mengingatkan satu sama lain, dalam hal ini khusus kepada para Nelayan agar tidak melaut di sekitar wilayah tersebut karena sangat berbahaya apabila jangkar para nelayan mengenai pipa tersebut akan bisa meledak dan membahayakan jiwanya," ujar Ali.

Di sisi lain Komandan Lanal Semarang menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini adalah sebagai ajang saling memberi informasi.

"Kegiatan ini sebagai ajang untuk saling memberikan informasi dilaut tentang hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh nelayan, juga harus memperhatikan lokasi mana yang diijinkan maupun tidak," terang Danlanal.

Untuk itu, Heri sapaan akrab Komandan Lanal Semarang ini berharap kepada para nelayan yang hadir untuk bisa turut menyampaikan informasi yang telah diperoleh ini untuk kebaikan kita semua, dengan harapan agar para nelayan bisa memperhatikan dan menjauhi lokasi terlarang yang sudah disampaikan tadi.

Dalam kesempatan ini juga dibagikan Peta Wilayah Pipa Ruby yang terletak di selat Makasar kepada perwakilan nelayan Rembang.(Lantamal V )

____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost