Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal, Sholat Idul Adha di Mako Lanal | Lawu Post

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal, Sholat Idul Adha di Mako Lanal

Kamis, 23 Agustus 20180 comments

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla beserta Keluarga, melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H. di Halaman Mako Lanal Jl. Proklamasi No.01 Kota Tegal, Rabu (22/8).

Sholat Idul Adha yang juga diikuti oleh seluruh Prajurit, ASN dan Keluarga Besar Lanal  serta warga masyarakat sekitar ini berlangsung dengan khusyu, dimana KH.Khalimudin S.Ag dari Kemenag Kota Tegal bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib dalam sholat Id tersebut.

Lewat hari Raya Kurban, Agus Haryanto sapaan akrab Danlanal Tegal mengajak, seluruh umat Islam untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS (Alaihi Salam) dan Putranya Nabi Ismail AS. "Kita semua juga wajib memberikan tauladan bagi keluarga dan masyarakat, bahwa untuk mencapai tujuan tertentu dibutuhkan pengorbanan yang baik bagi kita semua," ujarnya.

Menurutnya,  pada kesempatan pagi hari ini kita tentu ingat bagaimana nasib saudara-saudara kita yang ada di Lombok, yang saat ini sedang mengalami musibah gempa bumi, kondisi mereka sangat jauh berbeda dengan apa yang kita nikmati apa yang kita rasakan sekarang, dimana kita bisa duduk bisa berkumpul disuasana pagi yang cerah ini, mereka di sana tentu berada dalam suasana keterbatasan dan kekurangan.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama mendoakan semoga saudara kita yang sedang terkena musibah diberikan ketabahan keikhlasan kesabaran," pungkas pria kelahiran Kota Santri Kudus ini.

Usai sholat ied dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan dan pemotongan hewan qurban oleh Komandan Lanal kepada Panitia Kurban Lanal Tegal.(Lantamal V).

 
 _______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost