Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) UGM Dan UPI KKN Di Bantaran Sungai Bersama Satgas Citarum | Lawu Post

UGM Dan UPI KKN Di Bantaran Sungai Bersama Satgas Citarum

Rabu, 04 Juli 20180 comments

Bandung (LawuPost.Com) Mahasiswa UGM (Universitas Gajah Mada) Jogjakarta dan UPI Bandung melaksanakan KKN di bantaran sungai bersama Satgas Citarum. Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selasa (3/7)

Kegiatan ini dilaksanakan selama 45 hari, dan setiap 45 hari berikutnya peserta KKN akan diganti dengan Mahasiswa yang baru, kegiatan ini sudah berjalan beberapa hari yang lalu meliputi 14 Fakultas dari UGM terdiri dari Fakultas Kedokteran, Ekonomi, Tehnik,  Matematika, Sosial, Kimia , Pertanian, Fisika Nuklir dan beberapa Fakultas Lainnya.

Koordinator KKN PPM Unit Dayeuhkolot Ragil mengatakan," kegiatan KKN diwilayah ini yang diutamakan gerakan Revitalisasi Sungai Citarum, kegiatan yang telah kami lakukan adalah sosialisasi dan penyuluhan terhadap masyarakat mengenai kebersihan serta penanganan sampah", jelasnya.

Selain kegiatan tersebut diatas, kegiatan lainnya yang sudah dilakukan adalah  pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan darah, HIV, IPA testimoni/kanker service dan tumor terhadap ibu - ibu serta pemeriksaan ibu hamil.

Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, “ kegiatan ini sudah beberapa hari berjalan, diharapkan Mahasiswa peserta KKN dari UGM maupun UPI akan dapat menjalankan kegiatannya dengan baik ‘.

“ Semakin banyak yang masuk dan berbuat untuk mendukung program Citarum Harum, semakin cepat sungai ini kembali dapat segera dimanfaatkan sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat, selain itu akan meringankan tugas Satgas “, jelasnya.

Ditempat yang berbeda Dansektor 6 Kolonel Inf Yudi Zanibar, S.I.P serta Dansektor 8 Citarum Harum Kolonel CZI Aby Ismawan  menerima kunjungan Mahasiswa  UPI untuk melaksanakan KKN di wilayah Citarum. Kegiatannya tidak jauh berbeda dengan Mahasiswa yang lain dengan tambahan melaksanakan pembersihan di daerah aliran sungai (DAS) Citarum disektor masing – masing dimana mereka berada.

Kegiatan KKN di wilayah Citarum ini merupakan perwujudan dari hasil kesepakatan pada pertemuan Pangdam III/Siliwangi dengan Rektor dan Mahasiswa serta penggiat lingkungan yang dilaksanakan beberapa bulan lalu untuk menjadikan Citarum sebagai tempat KKN dan sekaligus untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatnya  langsung dilapangan.  (Pendam III/Siliwangi).



Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost