Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TNI Gelar Joint Fire Symposium bersama USPACOM dan Hawaii National Guard | Lawu Post

TNI Gelar Joint Fire Symposium bersama USPACOM dan Hawaii National Guard

Rabu, 04 Juli 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) TNI menggelar Joint Fire Symposium (JFS) bersama United States Pacific Command (USPACOM) dan Hawaii National Guard yang berlangsung mulai tanggal 3 s.d. 6 Juli 2018 di Hotel Hilton, Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/7/2018).

Paban VII/Latma Sops TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo yang diwakili Paban Madya-3/Latma Non ASEAN Spaban Sops TNI  Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam perang modern saat ini terkandung berbagai macam sistem persenjataan yang memiliki karakteristik berbeda-beda, baik yang memiliki efek yang mematikan maupun yang tidak mematikan.

Lebih lanjut Paban VII/Latma Sops TNI  mengatakan bahwa dalam kesempatan ini para peserta akan memperoleh banyak pengetahuan mengenai bagaimana mengoperasikan dukungan dari komponen Angkatan Bersenjata baik dari darat, laut maupun udara dalam menghadapi perang modern dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta kemampuan para personel di lapangan.

Sementara itu, Ketua Delegasi Militer Amerika Serikat Lieutenant Colonel Ralph Hasegawa menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan dan keramahan yang ditunjukkan Paban VII/Latma Kolonel Inf Budi Handoyo beserta staf.

Lebih lanjut Lieutenant Colonel Ralph Hasegawa menyampaikan bahwa dalam JFS kedua negara peserta akan memiliki kesempatan luar biasa untuk belajar dan saling berbagi informasi  dari TNI dan militer Amerika Serikat mengenai bagaimana dukungan komponen Angkatan Bersenjata membantu komponen udara, darat dan maritim untuk bergerak, manuver dan kontrol wilayah serta ruang udara dan perairan utama.

JFS adalah salah satu latihan bersama yang dilaksanakan oleh TNI dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. JFS diikuti oleh delegasi TNI berjumlah 12 Perwira dan Delegasi USPACOM serta Hawaii National Guard 9 personel.

Autentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono


Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost