Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tim Bola Basket TNI AU Juara Ketiga Adhyaksa Cup 2018 | Lawu Post

Tim Bola Basket TNI AU Juara Ketiga Adhyaksa Cup 2018

Selasa, 31 Juli 20180 comments

Jakarta,(LawuPost.Com) Tim Bola Basket Putra TNI AU telah menorehkan sejarah baru saat meraih juara ketiga pada kejuaraan Adhyaksa Cup 2018, yang diikuti oleh 12 Tim  Kementerian, TNI dan Polri berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27 s/d 29 Juli 2018 di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.
 
Tim Bola Basket Putra TNI AU dalam perebutan juara ketiga mengalahkan Tim Basket Putra Kepolisian Republik Indonesia melalui perjuangan ketat dengan skor akhir 47 vs 39.  Meskipun kejar mengejar skor terus berlangsung ketat selama 4 quarter, namun Tim Bola Basket Putra TNI AU mampu menjaga keunggulan point atas Tim Bola Basket Putra Kepolisian RI hingga akhir babak.
 
Dalam pertandingan sebelumnya, Tim Bola Basket TNI AU berhasil mengatasi perlawanan Tim Bola Basket BPK RI, Tim Bola Basket Imigrasi RI pada fase grup. Sementara keluar sebagai juara pertama adalah Tim Bola Basket Bea Cukai RI dan juara kedua Tim Bola Basket Dirjen Pajak RI.
 
Kejuaraan Turnamen Basket Putra Adhyaksa Cup 2018 merupakan event rutin yang diadakan Kejaksaan Agung Republik Indonesia dalam memperingati Hari Bhakti ke-58 Adhyaksa tahun ini. Kejuaraan ini juga diselenggarakan guna sebagai sarana silaturahmi antar instansi Pemerintahan RI.
 
Turut berpartisipasi dalam turnamen ini, yakni Kejaksaan Agung RI, Bea Cukai RI, KKP RI, KPK RI, Dirjen Pajak RI, Imigrasi RI, BPK RI, Kemendagri, BKPM, dan Kepolisian RI.
 
Tim Bola Basket Putra TNI AU mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kadisbangopsau Marsma TNI Irawan Nurhadi selaku Ketua Umum Tim Basket Putra TNI AU saat diterima di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/7/2018).
 
Kadisbangopsau Marsma TNI Irawan Nurhadi mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih harus dijadikan motivasi untuk selalu berlatih dan tidak cepat merasa puas diri. “Semoga dimasa yang akan datang Tim Bola Basket Putra TNI AU tetap bisa mempertahankan prestasinya, bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Kadismatau Marsma TNI Yuri Afiuddin Anwar yang merupakan leader dari Tim Bola Basket Putra TNI AU memberikan selamat atas prestasi yang telah dicapai anggotanya. “Kepada official agar pembinaan dan latihan terus dilaksanakan, sehingga mampu mengharumkan nama TNI AU di tingkat nasional,” ucapnya.
 
Sementara itu, Kolonel Tek Jeffry D. Ritiau selaku Ketua Harian Tim Bola Basket TNI AU juga memberikan masukan kepada seluruh pemain untuk tetap selalu menjaga skill, kemampuan dan kekompakan guna menghadapi turnamen-turnamen yang akan diikuti selanjutnya, sehingga dengan begitu tren positif tim bola basket TNI AU untuk memperoleh juara akan tetap terjaga. “Hal ini tentunya tidak mudah, namun dengan tekad dan semangat yang kuat tidak ada hambatan yang  tidak terselesaikan,” katanya.
 
Autentikasi : Letda Sus Aradichi 
 
 
Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost