Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI Saksikan Penyerahan Rumdis TNI AU Pengganti Proyek KCIC | Lawu Post

Panglima TNI Saksikan Penyerahan Rumdis TNI AU Pengganti Proyek KCIC

Rabu, 04 Juli 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menteri Badan Usaha Milik Usaha Negara (BUMN) Rini M. Soemarno, menyaksikan peresmian dan penyerahan Rumdis TNI AU pengganti proyek Kereta Api Cepat Indonesia Cina (KCIC).
 
Peresmian dan penyerahan Rumdis TNI AU ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Direktur Utama PT. Kereta Api Cepat Indonesia Cina Chandra Dwiputra dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., bertempat di Lapangan Bola Danu Setiawan, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018).
 
Direktur Utama PT. KCIC Chandra Adi Putra dalam sambutannya mengatakan antara lain bahwa kawasan hunian dan lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma merupakan wujud kerja sama  KCIC  bersama TNI AU untuk merelokasi Komplek Trikora di atas lahan milik Kementerian Pertahanan yang dikelola oleh TNI AU. “Rumah tersebut dengan berbagai tipe, terdiri  dari tipe 120 (50 unit), tipe 72 (150 unit), tipe 60 (208 unit) dan 4 Mess dengan 124 kamar serta sarana olahraga dan ibadah,” jelasnya.
 
Usai menyaksikan peresmian tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri BUMN Rini M. Soemarno melaksanakan pemotongan pita bersama, dilanjutkan meninjau secara langsung Rumah Dinas (Rumdis) TNI AU yang baru selesai dibangun.
 
Di hadapan awak media, Panglima TNI mengatakan bahwa 408 unit Rumdis TNI AU ini merupakan proses dari pembangunan proyek Kereta Api Cepat Indonesia Cina yang wilayahnya terdampak oleh pembangunan trase kereta api tersebut. “Pemerintah memberikan pengganti rumah-rumah tersebut adalah dekat dengan rumah yang rencananya akan digunakan pembangunan trase rel kereta api,” ucapnya.
 
Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pembangunan rumdis tersebut banyak keuntungannya diantaranya adalah penduduk yang berdampak itu hanya sebanyak 186 unit, namun perumahan yang dibangun oleh BUMN itu sebanyak 408 unit. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan rumah pengganti bagi prajurit TNI AU,” katanya.
 
Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Aslog Panglima TNI Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M. dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah.
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
 
 
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost