Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI : CARM Indosin HLC Perkokoh Hubungan Antar Kedua Angkatan Bersenjata | Lawu Post

Panglima TNI : CARM Indosin HLC Perkokoh Hubungan Antar Kedua Angkatan Bersenjata

Rabu, 11 Juli 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Forum tahunan Combined Annual Report Meeting (CARM) Indonesia Singapore (Indosin) High Level Committee (HLC) adalah sarana dalam menjajaki berbagai peluang strategis untuk memperkokoh hubungan antara kedua Angkatan Bersenjata.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutannya pada acara jamuan makan malam Sidang ke-21 CARM Indosin HLC, bertempat di Leo and Capricorn Ballroom, Marina Mandarin Hotel, Singapura, Senin malam (9/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI selaku Ketua Delegasi Indonesia menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Mayor Jenderal Melvyn Ong menjadi Letnan Jenderal terhitung mulai tanggal 1 Juli 2018 yang lalu.

“Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Letnan Jenderal Melvyn Ong, Angkatan Bersenjata Singapura akan semakin maju, demikian pula dengan kerja sama antara TNI dan SAF juga akan semakin erat dan memberi manfaat bagi kedua negara,” ucapnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan Letnan Jenderal Melvyn Ong dan segenap delegasi HLC Singapura yang penuh dengan persahabatan sejak ketibaan di Paya Lebar Air Force Base.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengatakan bahwa kerja sama bilateral merupakan sebuah keniscayaan dalam lingkungan regional dan global, serta dalam menghadapi berbagai tantangan dewasa ini.

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendorong para peserta Sidang CARM Indosin HLC ke-21 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2018 untuk terus mencari peluang inovatif guna meningkatkan kerja sama dalam menjawab berbagai tantangan yang semakin kompleks.

“Ide-ide baru harus dapat mendukung kepentingan kedua belah pihak, saling menguntungkan serta berlandaskan semangat saling menghormati integritas dan kedaulatan masing-masing negara”, tambahnya.

Sementara itu, Pangab Singapura Letnan Jenderal Melvyn Ong selaku Ketua Delegasi Singapura mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura merupakan teman dekat dan tetangga baik serta memiliki hubungan bilateral yang kuat dan komprehensif yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun.

Menurut  Letnan Jenderal Melvyn Ong, pengalaman Indonesia dan Singapura dalam berinteraksi dan berlatih bersama telah membantu kedua negara bekerjasama secara efektif, seperti bunyi peribahasa “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”, ucapnya.

Lebih lanjut Pangab Singapura menyampaikan bahwa kehadiran sahabat dari TNI pada acara makan malam ini merupakan  kehormatan bagi SAF. Jamuan makan malam ini adalah  penghormatan kepada sahabat TNI untuk kerja keras dan dedikasinya untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara. 

Autentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono


Admin : Yudi   
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost