Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KONI Kota Cimahi Berusaha Meraih Prestasi | Lawu Post

KONI Kota Cimahi Berusaha Meraih Prestasi

Minggu, 29 Juli 20180 comments

Cimahi (LawuPost.Com) Helatan olahraga empat tahunan di Jawa Barat tinggal beberapa bulan lagi, sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) sudah mempersiapkan atletnya masing-masing untuk berlaga di PORDA XIII yang bakal digelar di Kabupaten Bogor pada Oktober  2018 mendatang.

Ketua Tim Porda Cabor Hockey Kota Cimahi Ahmad Sobarna menyebutkan, pihaknya sudah melakukan persiapan khusus, termasuk perbaikan-perbaikan, mana yang menjadi kelemahan-kelemahan di lini para pemain. “Apa yang menjadi kelemahan di tim sudah kita perbaiki dan kita optimis sesuai dengan target untuk mendapat medali, kalau masalah tehnik, taktik itu semua sudah dipunyai, tidak jauh berbeda dengan tim-tim yang  kami anggap saingan yang paling kuat seperti Kabupaten Bandung maupun Kota Bandung yang berkatagori  paling kuat,” jelas Ahmad kepada awak media belum lama ini.

Dikatakan Ahmad, berdasarkan Babak Kualifikasi tahun kemarin, Atlet Hockey Cimahi  mampu bersaing dengan atlet - atlet Kota Kabupaten tersebut yang sudah bermain menggunakan lapangan karpet, sementara itu  atlet - atlet Hockey Cimahi yang  notabene masih  demikian  berlatih di lapangan rumput, namun mampu bersaing dengan Tim Hockey Kabupaten Bandung. “Insya Allah kita mampu bersaing, terutama kita yang seharian sepanjang latihan selalu latihan di lapangan rumput dan berlatih maksimal, otomatis kita akan meraih hasil yang terbaik,” katanya.

Dilain pihak Gugun selaku Bendahara Cabor Hockey Kota Cimah mengungkapkan, untuk mengikuti  PORDA XIII mendatang di Kabupaten Bogor, para atlet sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota melalui KONI Kota Cimahi, berupa dana setiap bulannya atau Uang Transport Hal ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus semangat untuk meraih prestasi. “Alhamdulillah sekarang atlet sudah ada uang transport, dengan yang mereka terima segitupun mereka merasa bangga bisa berjuang untuk Kota Cimahi,” ungkapnya.

Kota Cimahi siap mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke- XIII Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Bogor pada Oktober 2018 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi Trenggono mengatakan, dalam helatan tersebut, Cimahi akan mengirimkan sebanyak 340 atlet untuk mengikuti sebanyak 36 pertandingan dari 41 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

“Atlet kita ada 340, Pelatih PUTRA PUTRI  dan  Manager ( official ) sebanyak 113 orang, ditambah dengan Panitia berjumlah kurang lebih 500 orang.    Itu merupakan jumlah terbesar  selama KONI KOTA CIMAHI  mengikuti  PORDA, atau dari PORDA ke PORDA SEJAK Tahun 2003 Yng silam,  jumlah kontingen yang cukup besar,” katanya ketika ditemui di kantor nya di Kompleks Kota Mas Jl. Kolonel Masturi Cimahi.

Menurut Trenggono, secara keseluruhan para atlet asal Cimahi siap untuk bertanding. Pasalnya, persiapan dan pelatihan sudah dilakukan semaksimal mungkin. Meski tak ada Training Center (TC) khusus, dirinya tetap optimis para atlet Cimahi mampu berprestasi pada Porda nanti.

Trenggono mengaku, persiapan dilakukan dengan latihan di  intensifkan. Meski diakuinya, saat ini para atlet masih terkendala oleh fasilitas latihan. Bahkan, ada beberapa Cabor, seperti Dayung dan Gulat maupun Cabang Olahraga Senam  yang terpaksa harus menggunakan fasilitas di luar Kota Cimahi untuk tempat berlatih.

“Tetap semaksimal mungkin kita dorong agar seluruh atlet tetap melakukan latihan. Kita memang terbatas (tempat latihan), tapi dimaksimalkan di tempat yang ada,” ujarnya.

Trenggono menuturkan, pada Porda 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor. Yang akan diikuti 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat ini, pihaknya menargetkan perolehan 12 medali emas.

“Cimahi menargetkan para atlet atlet nya setidaknya bisa membawa sekita 12 Medali Emas. Dan itu tanggung jawab kita,” tuturnya.

Ternggono menjelaskan, keinginan memperoleh 12 medali emas tersebut bukan keinginan yang terlalu muluk muluk . Sebab ada sejumlah Cabor yang memang berpotensi untuk mendapatkan medali emas.

“Kita punya Tinju, Taekwondo, Tarung Derajat, Catur, Dayung, Senam dan Panahan. Di beberapa Cabor itu kita yakin punya kans,” ucapnya.

Jika target medali emas itu terealisasi, maka KONI Kota Cimahi berharap Cimahi berada di Posisi 15 Besar pada klasemen akhir Porda 2018, dari 27 Kabupaten/Kota. “PORDA XII Tahun 2014 dulu kita berada di Peringkat 22, dengan 5 (lima) medali emas. Sekarang target 15 besar,” pungkasnya.(***)
 
 
Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost