Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Tsugaru, “JCG Beruntung Bisa Latihan Bersama dengan Bakamla dan Instansi Lainnya di Indonesia” | Lawu Post

Komandan Tsugaru, “JCG Beruntung Bisa Latihan Bersama dengan Bakamla dan Instansi Lainnya di Indonesia”

Senin, 09 Juli 20180 comments

Jakarta, Humas Bakamla (LawuPost.Com) Japan Coast Guard merasa sangat beruntung dengan latihan bersama yang akan dilaksanakan bersama Bakamla, karena bukan hanya dengan satu instansi melainkan lima instansi maritim sekaligus. Pernyataan itu disampaikan Komandan Kapal Tsugaru PLH 02 Capt. Suzuki Hirohisa saat melakukan kunjungan kehormatan ke Kantor Pusat Bakamla Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, kegiatan pelatihan bersama tersebut menjadi upaya untuk memperdalam hubungan yang telah terjalin di antara kedua negara khususnya antara Bakamla dan Japan Coast Guard. Diinformasikannya pula, bahwa akan diadakan seminar di Sari Pan Pacific yang ditujukan untuk para officer muda sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati 60 tahun kerja sama Indonesia-Jepang.  Suzuki juga mengatakan keinginannya untuk berkontribusi terhadap kerja sama yang telah dijalin kedua negara dengan kehadiran JCG ke Indonesia melalui kapal Tsugaru.

Courtesy call diterima oleh Kepala Bakamla Laksdya TNI (Purn) Ari Soedewo, S.E., M.H. didampingi Sestama Bakamla Marsda TNI Widiantoro, M.B.A., Deputi Inhuker Irjen Pol Dr. Abdul Gofur, Drs., M.H.  Deputi Opslat Laksda TNI Semi Joni Putra dan Direktur Latihan Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si.

Menanggapi apa yang telah disampaikan Kapten Kapal Tsugaru, Kepala Bakamla mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan laut tidak bisa hanya dilakukan satu instansi atau negara tertentu saja melainkan harus bersinergi pula dengan yang lain. Oleh karena itu, Kepala Bakamla menghimbau kiranya dalam seminar tersebut bisa mengundang perwakilan dari berbagai stakeholder di Indonesia, sehingga semangat kerjasamanya bukan hanya dari Bakamla namun juga dengan stakeholder lainnya.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla, Mayor Marinir Mardiono


Admin : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost